Sekolah Alam Indonesia – Meruyung

Setelah menimbang-nimbang beberapa hal, akhirnya kita memutuskan untuk mendaftarkan Khay di TK A Sekolah Alam Indonesia Cabang Meruyung.

Awalnya, setiap ditanya khay mau sekolah disana, dia jawab gini ” mau nya sekolah yang tempat mainanya aq ga brani terus berani, dan yang ada monyetnya”, oalahh yang dimaksud adalah Sekolah Alam Depok, tapi karena beberapa faktor, dan salah satunya Nominal  SPP per bulan ga di acc sama BigMister, jadi ga bisa maksa donk ya daftar di Sade.. selain itu, saya sempat chating dengan Mama Revi (salah satu wali murid di SAI Meruyung) yang makin bikin saya mantap untuk mendaftarkan khay disana. Alhamdulillah khay mau sekolah di SAI karena ada flying fox dan pake sepatu boot setiap hari.. hehehee

Akhirnya, saya datang lagi ke SAI untuk membeli formulir, saya datang jam setengah 8 pagi, pikir saya , ah paling cuma 5 menit ngisi form terus langsung berangkat ke kantor dan sampai kantor tepat waktu, eh ternyata saya disodori goodie bag SAI yang isinya buku formulir ( buku ya sodara-sodara, bukan selembar formulir), yang didalamnya ada soal isian 22 buah soal yang menanyakan pandangan orang tua tentang pendidikan dan konsep belajar di Sekolah Alam itu sendiri. Wihhh,, saya butuh waktu 1 jam untuk mengisi semua pertanyaan dan untuk mempertahankan agar tulisan saya tetep rapih,, hehehhehe.Saya berasa kayak ujian lho,, ujian negara ,, hohoho

setelah saya selesai mengisi formulir, menjawab semua pertanyaa, dan menandatangani formulir bermaterai tersebut, saya kembalikan ke petugas dan tahapan selanjutnya akan di hubungi untuk interview orang tua.. YAaayyyyyy,,,

Jadi yang unik di sistem penerimaan sekolah alam indonesia atau sekolah alam lainnya adalah, yang di uji adalah orang tuanya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa visi dan misi sekolah sejalan dengan visi dan misi orang tua dalam mendidik anak  sehingga hasil belajar di sekolah alam sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang tua.

 

Advertisements

Survey Sekolah TK A untuk Khay

Kemarin kami melakukan survei sekolah TKa untuk khay di daerah deket rumah, karena saya memiliki ketertarikan yang sangat tinggi dengan konsep sekolah alam, jadi kami hanya mensurvey 2 sekolah alam deket rumah

Sekolah Alam Depok (Sade)

Sekolah Alam Depok (Sade) berlokasi di Jalan Bungsan No. 800 Desa Bedahan Tugu Sawangan.

Biaya TK :

  • Registration Form & Sit in Rp1.250.000 (dibayarkan diawal dan jika cancel uang tidak dapat direfund)
  • Education Development Fund (DPP) Rp 5.000.000
  • The Jihad Wealth Fun (per tahun) Rp4.500.000
  • Class Activity fund (per semester) Rp750.000
  • Teacher Fund (Bea Guru perbulan ) Rp900.000
  • Incident Insurance Rp50.000
  • Student Hat and Vest Rp300.000
  • Parents Orientation Rp 350,000
  • Total Biaya Masuk : 13.000.000

Review :

Sekolah alam depok berdiri sejak tahun 2006, saat ini kelas yang ada mulai dari TKa – SD Kelas 6. 6.Saat kami kesana, staff sekolah menyambut dengan baik, dan menjelaskan dengan detail tentang sekolah. Infrastuktur sudah sangat nyaman, di layout dengan sangat cantik. Khay langsung bilang “waah sekolahnya bagus maa,,aq mau sekolah disini”.  Ada beberapa binatang peliharaan seperti kucing, ayam, monyet, anjing dan kelinci. Jujur, saya sreg banget dengan sekolah ini, lokasinya tidak dipinggir jalan besar,  suasananya tenang, jadi nyaman banget  ,saat kami kesana sekolah agak sepi karena SD 5 dan SD 6 sedang ekspedisi ke ujung kulon, anak-anak lain sedang bermain di lapangan.

tapi ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan saya :

  1. SPP TKa yang cukup mahal
  2. Kontur tanah untuk gedung TK menurun, sehingga kelas berada diatas, dan area bermain dibawah, seluruh area berupa tanah merah, ntah kenapa saya khawatir anak-anak tergelincir saat berlari
  3. Gedung TK dan SD bersebrangan, sehingga kemungkinan anak-anak akan sering menyebrang jalan, sebenernya jalan tersebut jalan umum diperkampungan, tidak seramai jalan pada umumnya, tapi saya merasa kurang nyaman karena orang asing mudah keluar masuk sekolah (walau ada security) dan khawatir anak-anak tertabrak sepeda motor.
  4. Jam sekolah 07.30 – 11.00
  5. Ada jemputan sekolah di handle koperasi sekolah

Sekolah Alam Indonesia  Cabang Meruyung (SAI Meruyung)

Lokasi di jalan raya meruyung yang kearah masjid kubah emas

Biaya :

  • Formulir Rp380.000
  • Sit in Rp350.000
  • Dana Pengembangan Pendidikan (DPP)   Rp8.500.00
  • Dana Operasional tahunan (DOT)  Rp2.400.000
  • Bea Guru (SPP) Rp520.000
  • Total Biaya Rp12.150.000

Sekolah alam Indonesia Merunyung (SAI Meruyung) merupakan cabang dari SAI I Cipedak (dulunya di Ciganjur).  Cabang meruyung ini baru dibuka tahun 2010. Saat ini tersedia kelas mulai dari TK-a sampai Kelas 4 SD. Lokasinya dipingir jalan raya meryung, parkiranya luas, dan sekolahnya tertutup, sehingga dari jalan raya hanya terliat pagar bambu nya saja. Saat saya kesana, yang saya pastikan apakah standar SAI Meruyung sama dengan SAI Pusat yang sudah sangat terkenal itu? jawab pihak sekolah adalah sama, seluruh materi dan sistem pembelajaran diusahakan sama. saat kami kesana, anak-anak sedang aktivitas outdor, ada yang bermain flying fox, main games di lapangan, dan main di bak pasir, ada juga pihak guru yang sedang mendekor lokasi kegiatan launcing buku SD 2. waah asik semuaa kegiatannya.

Dari sisi biaya, jauh lebih murah dari SADE, tapi ada beberapa catatan :

  1. Infrastrukturnya belum serapih di SADE, masih terkesan apa adanya
  2. Halaman bermainnya luas
  3. Taman / kebun kurang tertata rapih
  4. Area playground kurang mainannya (si papa komentarnya, ini koq tempat mainya sedikit, tp pas lihat anak-anak ada aktivitas  games dengan guru-guru, baru deh sadar kalo gurunya yang banyak bikin games20
  5. Ada catering  Rp11.000 per hari dan Jemputan Rp3000 per Km
  6. Jam sekolah 08.00 – 12.00
  7. Baju bebas dan wajib pake sepatu boot

Kesimpulan :

Harga SAI Meruyung 1/2 harga SADE, sejauh ini kecederungan kami ke SAI karena lebih ekonomis dan SAI sudah terkenal dengan kualitas yang bagus, saya pun selalu puas setiap melihat FB Sekolah ALam Indonesia Meruyung dan mengecek #sekolahalamindonesiameruyung di IG. aktivitasnya seru banget…

 

Ramadhan 2016

Alhamdulillah tahun ini diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Tahun ini kita melewati ramadhan masih bertiga, dan berharap pas lebaran ada tanda-tanda ber4,, hehehehe ,, amin,

Khay sekarang sudah 4 tahun, sudah bisa diajak kompromi untuk mulai belajar berpuasa, akhirnya kita putuskan biar khay ikut rutinitas ramadhan, mulai dari sahur, puasa, dan tarawih, di hari pertama ini anaknya cukup semangat, semoga semangatnya konstan ya nak sampai hari terakhir.

Ramadhan kali ini mommy punya tekad untuk mengenalkan dasar-dasar islam ke Khay melalui Buku, jadi 1 hari minimal membaca buku islami 1 buah, makanya dari kemaren yang dihunting buku doank, alhamdulillah mommy ga tergoda sama diskonan Mothercare (soale masih tetep mahal.. hahaa), tapi lebih tertarik sama diskonan  buku di FP kata kita,, Fanpage facebook langganan mommy beli buku. Smoga amunisi buku untuk 1 bulan ini cukup.

Sebenernya banyak rencana di ramadhan kali ini, rencana indahnya pengen merubah dekor tempat main khay dengan tema ramadhan, tapi apa daya, mommy ga sempet, untuk masang rak buku yang baru aja belom kesampean, semoga hari ini ga lupa beli paku beton di matrial ,hehhee

 

Okealh cukup,,

Selamat melaksanakan ibadan puasa, semoga ramadhan ini penuh berkah dan dapat meningkatkan keimanan kita,

tetep semangat

Mrs. Purwonegoro

 

 

 

 

Lombok : Kila Beach Hotel, Diving, dan Pantai Pink

Lombok adalah pulau yang sangat cantik di provinsi NTB, saat ini lombok lagi gencar mengembangkan sektor pariwisata untuk menyaingi tetangganya si Pulau Dewata.

Banyak hal yang bisa dilakukan di lombok, mulai dari menikmati keindahan pantai sampai panorama pegunungan. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengexplorasi lombok 3 hari 2 Malam..

#Day 1 : Keliling Mataram dan Explore Kila Senggigi Beach Hotel

Saya berangkat naik pesawat paling pagi, sehingga sampai di Bandar Udara Internasional Lombok – Praya sekitar jam 9 pagi. Hari ini dari praya  mampir ke mataram dulu, keliling kota mataram, .. judulnya wisata kota dan menjelang makan siang  langsung menuju senggigi untuk chek in dan explore sekitar hotel. Kebetulan saya akan menginap di Kila Senggigi Beach Hotel. Dari Praya ke Senggigi naik taxi lokal  sekitar 250.000.

Kila Senggigi Beach hotel keren banget, hotel ini sepertinya semacam family hotel, karena fasilitasnya lengkap, dan memiliki pantai pasir putih, padahal pantai disekitarnya berpasir hitam. Rencana hari ini adalah explore hotel dan senggigi, menyusuri pantai, main pasir, foto-foto dan makan malam di kila beach cafe yang punya menu pasta n pizza yang enak banget, dan bebek goreng cabe hijaunya juga enak, harganya pun ga terlalu mahal.

DSC04897

Beach Cafe di Kila Senggigi Beach Hotel

#Day2 : Diving @ Gili Meno dan Gili Air

Rencananya hari ini saya mau diving di gili air dan gili meno. Saya diving menggunakan jasa dari Lumda Dive Center, dengan biaya Rp750.000  untuk 2 spot, kapal, alat, guide, dan antar jemput ke hotal pp.. Pelayaan dari dive center ini bagus, dive masternya ramah dan di jemput di hotel lho (ini penting, ngirit ongkos), hahahaa.

Diving di gili air dan gili meno sangat menyenangkan, disini saya bertemu dengan penyu yang berusia kurang lebih 200tahun, gedeee bangeet,, di kira-kira kedalaman 6m , dan saya juga explore semacam kapal karam yang telah ditumbuhi terumbu karang warna-warni yang cantik. .

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

penyu raksasa

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

penyu.

Pantai di Gili bener-bener indah, pasir nya putih, halur, lautnya biru,, ah pokoknyaaa kereen banget bikin jatuh cinta sangat, sayang kemarin ga sempet mampir ke gili trawangan karena waktu sudah habis untuk diving seharian.

 

Setelah seharian main diair, badan rasanya remuk, pegel-pegel, akhirnya langsung kembali ke hotel saja dan istirahat, karena besok perjalanan panjang menanti

#Day 3 : Pantai Pink

Pantai pink lagi ngehits banget kan yaa di Sosial Media, jadi hari ini tujuan kita adalah ke pantai pink. Ternyata lokasi pantai pink tuh cukup jauh dari senggigi, sekitar 2 – 3 jam perjalanan darat dan 1 jam perjalanan laut.

Transportasi dari senggigi ke pelabuhan penyebrangan ke pantai pink, kami menggunaan sewa kendaraan 1 hari all in Rp600,000 (driver merangkap guide).  lalu dilanjut dengans sewa 1 kapal Rp600.000 itu sudah keliling berbagai pulau seharian lah yaa..

Kata driver kami, sebenarnya ke Pantai Pink bisa melalui  jalur darat, tapi jarak dan medan nya cukup sulit, jadi lebih disarankan melalui jalur laut. Dan ternyata puas banget berlayarnya, karena pemandangannya indah banget dan lautnya tenang, jadi ga ada cerita mabok laut.

DSC04909

Suasana Di Kapal

Oiya kalo mau ke pantai pink jangan lupa ya bungkus makanan di rumah makan saat masih di darat, , jadi sampai pantai pink kita bisa makan ala-ala piknik di saung-saung yang ada di Pantai Pink.  Setelah makan, kita naik ke atas bukit, dari atas bukit pemandanganya tuh keren banget, tapi yaa koq pantainya ga warna pink ya,, ehhehe, tapi pas di deketin pasirnya memang warna pasirnya ada semburat pinknya

DSC04962

View Pantai Pink dari atas bukit

View pantainya keren banget, dan instagramable banget pokoknya. hehhehee…

Sebenernya sama nakoda kapal ditawarin snorkling, tapi karena kemaren sudah main air seharian jadi kita ga snorkling tapi cukup kasih makan ikan aja dari kapal, itupun udah nyenengin banget karena ikanya banyak dan air lautnya bening banget. Subhanallah….

Setelah puas foto-foto di pantai pink, kita langsung kembali, tapi kita sempet mampir di pantai pasir, yang muncul hanya saat surut saja. Viewnya cantik banget..

DSC05043

DSC05040

Tukerin Garuda Miles yukk …

unduhan

Ceritanya dari kemaren pengen banget jalan-jalan (bukan kerja yaa) keluarga naik garuda,, tapi pas liat harga tiketnya agak bikin gatel-gatel, tiba-tiba keingetan kalo punya miles garuda, langsung lah cek, yaa miles saya memang ga banyak cuma 6450 , dan punya mister 24.000 , dan di tambah kebetulan lagi, saya emang berencana mau ke belitung sekeluarga ber 6, pas cek jumlah miles yang dibutuhkan untuk dapat di tukar dengan tiket pp jkt-belitung ternyata butuh 8000 miles, OK brarti pake miles mister dapet 3 tiket pp, masih kurang 3 lagi, langsung lah saya rajin posting reviu di tripadvisor biar miles bertambah, eh eh ternyata ada promo 50% redemtion discount all domestic route dalam rangka hari kebangkitan nasional,, langsung deh lalala yeyeye kucek kucek jemur,, hahaha brarti bisa ngirit miles donk, miles saya yang cuma 6000an itu bisa saya pake, dan voilaaaaa cukup dengan saya menukar 4000 miles saya dapat 1 tiket pp atas nama saya. Kenapa pake nama saya, karena ketentuan promo ini hanya berlaku untuk pemegang kartu GFF, periode promonya  20 mei – 29 mei 2015 yang artinya adalah hari terakhir adalah jumat besok.

Cara nukernya mudah banget lho, tinggal telpon call center garuda dan bilang mau tuker miles dalam rangka promo, sebutkan tanggal dan tujuan, ga sampe 5 menit selesai, langsung dapet konfirmasi via email, dan jangan lupa bayar biaya pajak dll nya, kebetulan kemarin kena Rp175.000 sajoooo, lumayan banget kan yang harusnya beli tiket Rp.1.100.000 jadi cuma Rp175.000. Seneng banget rasanya, langsung deh semangat ngumpulin miles lagi, kali aja tahun depan bisa dapet tiket jalan-jalan gratisan lagi cuma modal miles.

Yuk yang punya miles garuda numpuk, tuker yukk mumpung diskon, jangan sampai kehabisan promonya yaa,, hehehhe

Happy Travelling

 

KPR BTN Syariah

Sebenernya ini kisah tertunda,,, hehehehe karena kemaren kepotong kesibukan pameran IFEX 2015 dan ngurusin order yang dateng efek ikut IFEX jadi sedikit kelupaan ngurusin urusan KPR Rumah… hehehehhehe.. kacau ya,,, sebenernya bukan karena g mau ngurusin atau melupakan (padahal rumahnya udah mau jadi tapi saya belum dapet bank nya,, hehehehee). tapi karena maunya itu pake bank syariah otomatis harus nunggu sampai rumahnya jadi, tapi apadaya pihak marketing developer sudah mendesak untuk segera melakukan akad kredit dan mas marketingnya pun sangat kreatif, masukin berkas kami ke Bank BTN dan BTN Syariah, duuuuuh padahal maunya DKI Syariah hehehe tapi ya sudah lah yaaaa… saya pun akhirnya ditelepon pihak bank terus jadinya dan mister pun jadi galau.. hahhahaa

Akhirnya kemarin kita iseng main ke Bank BTN Syariah Warung Jambu bermodal bawa slip gaji 3 bulan terakhir, karena dokumen kita kan udah ada di mereka.
Begini hasil kunjungan saya ke BTN Syariah :
1. BTN syariah menawarkan KPR dengan margin 14%, cicilan flat selama 15 tahun. yaa kali ini beda tipis sama bank sebelah sih,,, hehehhee.
2. BTN Syariah juga memberikan kemudahan cicilan extra sebanyak 3 kali, cicilan extra itu adalah melakukan pembayaran cicilan untuk 5 bulan, 10 bulan, dan 15 bulan cicilan, dimana jika mengambil cicilan extra 5 bulan akan dapat diskon margin 1 bulan, untuk cicilan extra 10 bulan akan mendapatkan diskon margin 2 bulan, dan untuk cicilan extra 15 bulan akan mendapat diskon margin 3 bulan.
3. Jika ingin melakukan pelunasan cepat, di BTN syariah bisa, dan hanya membayar sisa pokok dan 1x margin bulan berjalan + biaya administrasi sekitar 0.75%.

kemudahan-kemudahan itu lah yang ditawarkan oleh Bank BTN Syariah, tapi ternyata BTN syariah ini belum ada fasilitas internet banking, jadi kita harus rutin prin buku tabungan untuk memantau pembayaran KPR kita.
Sebenarnya kemarin saya sudah minta skedul utang untuk plafon yang saya minta, tapi saya belum dikasih, katanya skedul utang itu akan diberikan ketika akad kredit, tp ya sudah lah saya bikin skedul utang sendiri, lumayan klo mau ngatur strategi melakukan cicilan extra untuk mengurangi nilai margin yang kita bayarkan. Oiya, karena walaupun BTN syariah ini judulnya Syariah tapi skedul hutangnya masih menggunakan sistem anuitas dengan porsi pelunasan margin yang lebih besar di awal cicilan, ya mungkin di 5 tahun pertama, klo menurut analisa saya, kalo mau melakukan cicilan extra baiknya dilakukan di 5 tahun pertama karena diskon marginya masih relatif besar.

sekian,, happy KPR , smoga kita smua bisa mendapatkan rumah impian tempat kita sekeluarkan bernaung..

Love Indonesia : Beautiful Berastagi

Sebenernya perjalanan ke medan kali ini sudah yang ke 3, sebelumnya exlore danau toba dan samosir, yang kedua keliling kota medan yang ternyata menyenangkan dan yang ketiga ini adalah menikmati dinginnya kota berastagi.

Kota berastagi dikelilingi oleh dua gunung yaitu gunung sinabung dan gunung sibayak. Udara disana sangat segar, yaa mirip-mirip puncak gita deh. Nyaman banget.

Selama di medan saya menginap di Hotel Madani, menurut saya hotel ini sangat strategis lokasinya karena berdekatan dengan masjid raya medan dan istana maimun, jadi klo magrib dan subuh indaaah banget rasanya karena lantunan ayat-ayat al-qur’an dari masjid raya medan terdengar jelas. Untuk ke masjid raya medan dari hotel madani tinggal nyebrang aja sampe deh. Klo urusan makanan di belakang hotel persis ada semacam pujasera yang menjual berbagai macam makanan dan disebelahnya ada semacam mall yang ada supermarketnya, lumayan klo butuh-butuh sesuatu ya tinggal nyebrang aja.

Di Berastagi saya menginap di Hotel Sibayak Internasional, hotel ini luas sekali, dengan gaya interior yang bisa dibilang kuno tapi sangat cantik, dari sini bisa langsung melihat gunung sinabung dan gunung sibayak. Hotel ini ada yang berbentuk kamar dan cottage, jadi klo mau sekeluarga bisa pilih kamar ya berbentuk cottage.

Selama disana kita keliling berastagi, ke gundailing, pasar buah, dan ke taman lumbini yang ada replika pagoda kayak di bangkok…

Hotel Sibayak International

Hotel Sibayak International

Hatel Sibayak Internasional

Hatel Sibayak Internasional

Hotel SIbayak Internasional

Hotel SIbayak Internasional

Kolam renang di Hotel Sibayak Internasional

Kolam renang di Hotel Sibayak Internasional

Gundailing

Gundailing

Pasar Berastagi

Pasar Berastagi

Buah dan Sayuran yang cantik di Pasar Berastagi

Buah dan Sayuran yang cantik di Pasar Berastagi

Kebun Kol di Berastagi

Kebun Kol di Berastagi

Taman Lumbini

Taman Lumbini

DSC03415

DSC03449

yuk kita explore Indonesia yang cantik ini.. Salam Jalan-Jalan

COLOURPOP Lippie Stix : Frida

Yayayyaay finally jadi juga mengadopsi colourpop lippie stix yang frida.. hehehe setelah keracunan sangat akhirnya order juga bareng maya di http://www.mooishe.com . dan alhamdulillahnya lagii ini barang cepet banget nyampee.. transfer jam 3 sore kemarin, eh tadi jam 11 siang udah mendarat di kantor..

Love Love Love colourpop lippie stix Frida. why?? karena warnanya pas banget, nude nude pink gt, biasanya aq slalu ngoplos maxfactorlipfinity rose sama make over brunnett pink biar dapet shade kyk frida gini…

Si Frida ini bener-bener pigmented n tahan lama,, kemasannya juga lucu banget.. cuma ya ada wangi macam kue gt, ga terlalu mengganggu sih karena ga lama wanginya ilang..  KAyaknya mau nambah koleksi colourpop ya westie, cookie, dan fecth deh…

Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360

 

L.O.V.E I.N.D.O.N.E.S.I.A : Keliling Kota Semarang

Long weekend kemarin saya berkesempatan jalan-jalan keliling  semarang, sebenernya kota semarang sudah sangat familiar dengans  saya sejak dulu, tapiii kalah pamor sama jogjakarta, hehehehe setiap mudik ke magelang pasti mainnya ke jogja, ga ke semarang, Dan baru kali ini berkesempatan jalan-jalan keliling semarang.

Semarang udaranya cenderung kering layaknya kota pelabuhan pada umumnya, tujuan wisatanya pun sedikit, yang saya kunjungi hanya lawang sewu dan wisata kuliner malam di kota tua, lupa namanya taman apa. tapii cukup menarik lah ya,, namanya juga jalan-jalan kan pasti seru.

Kemarin, kita menginap di Hotel Aston Semarang,  ini mah kemaren pilih aston karena ada promo diskon 15% setiap melakukan pemesanan via web dengan kode diskon tertentu yang ada di webnya, jadi lumayan lah murah.

Kuliner malam itu seru,, semacam makan nasi kucing di angkringan, pas liat porsinya, ya ampun ini kucing aja makan belum tentu kenyang.. hahhahaa.. tapi seru karena ada semacam pasar yang jual barang-barang antik, lokasinya juga ga jauh dari hotel aston,


blog 3

blog1

blog 5

blog 4

Besoknya langsung kita explore lawang sewu siang siang,, puanasnyaa ga nahan euy,,, muka makin deh gosong,,, hahahaaa

blog 6

blog 7

blog 8

blog 9

blog 10

blog 11

blog 12sekian jalan-jalan kali ini…. bye byeeeee