Staycation : Royal Tulip Gunung Geulis

royal tulip 23

Liburan tipis-tipis di bulan Desember ini kami memilih untuk staycation di Royal Tulip Gunung Geulis di daerah Puncak dan kebetulan bertepatan dengan ulang tahun Fatimah yang pertama. Royal Tulip Gunung Geulis ini salah satu hotel di kawasan Puncak yang memiliki fasilitas ramah anak, dan salah satu yang patut untuk di coba.

Klo lihat di peta, lokasi hotel ini ga terlalu jauh dari pertigaan Gadog, tepatnya setelah jembatan belok ke kiri, tapi karena traffic di hari sabtu yang lumayan berat, google map menyarankan kami untuk lewat belakang dan jalanannya luar biasa banget deh, lewat desa-desa yang sama sekali saya belum pernah lewatin dan tiba-tiba muncul dari belakang kawasan Gunung Geulis tersebut.Lobby hotel Royal Tulip Gunung Geulis hari itu cukup penuh dan ramai, tapi pelayanan mereka sangat cepat, jadi saya ga menunggu lama untuk proses check in. Hotel ini juga menyiapkan welcome drink berupa minuman dingin dan Popcorn yang anak-anak sangat suka. Setelah selesai menikmati welcome drink, kami langsung menuju ke kamar.

Saya memesan tipe kamar eksekutif studio untuk kami berlima ( 2 dewasa, 2 anak, 1 bayi), Alhamdulillah kamarnya super luas, dan view hijau-hijaunya bikin mata seger. Selain itu, anak-anak juga seneng banget karena bathroom nya luas banget dan ada balkon yang juga nyaman buat ngeteh-ngeteh sore. Karena cuaca sore mendung  disko gini  jadi agenda Utama sore ini, anak-anak mau berendem sampe puas di bathtube dan mama papanya ngeteh cantic di balkon.

Overall kamar tipe ini udah pas banget buat keluarga dengan rombongan krucil banyak macam kami, walaupun tetep tidurnya dempet-dempetan tapi ada sofa yang pas buat tempat si kakak bobo. Tadinya saya pengen tambah extrabed biar nyaman, tapi berhubung harga extrabed nya 750rb, saya urungkan niat lah, hehehhe,, gapapa dempet-dempetan deh bikin chemistry makin dapet… wkwkwkww…

royal tulip 1

royal tulip 3
royal tulip 2
Royal tulip 4
royal tulip 5 Untuk tipe kamar Eksekutif Studio ini, dapet free afternoon tea di Eksekutif Longe dan dapet fee cookies di kamar. Cookiesnya dapet 2 jar, isinya strawberry chocolate dan cookies rasanya enak terbukti karena langsung ludes dalam sekejap. Selain itu, tiap kamar juga dapet 1x free feeding rabbit dan horse ridding. Saya juga ga lupa menulis request room for birthday saat melakukan pemesan dan voilaa kami dapat free cake dari pihak hotel, tapi tulisanya wedding anniversary, hihihi gapapa lah yaa namanya juga gratis kan..

royal tulip 12
royal tulip 10

royal tulip 11

Hotel Royal Tulip Gunung Geulis memiliki banyak fasilitas untuk keluarga dan anak-anak, salah satu nya adalah indoor playground. Karena cuaca sore mendung-mendung gerimis tak berujung, akhirnya kami memutuskan untuk menghabiskan malam di indoor playground ini. Menurut saya, indoor playgroundnya terlalu kecil, jadi udah penuh duluan sama para pendamping. Tapi enaknya, indoor playground ini buka sampai malam. Indoor Playground ini dilengkapi dengan perosotan, kolam mandi bola, buku bacaan, dan multimedia TV.

royal tulip 13

Keesokan harinya, setelah sarapan rencananya kami akan full menikmati fasilitas hotel yang ada sampai jam 12 siang. Oiya, untuk sarapannya sendiri, pilihannya lumayan banyak dan aneka macem, cuma karena terlalu ramai, saya jadi agak kurang menikmati menu sarapan pagi nya. Nah, untuk yang bawa anak usia 6-7 tahun keatas, akan dikenakan biaya breakfast sebesar 130.000, jadi sang Kakak udh ga free sarapannya.

Lokasi tempat aktivitas anak di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis berada di  satu area, kecuali untuk berkuda dan main sepeda jadi ga terlalu cape pindah-pindah lokasi . Saya menyebut area ini dengan istilah Outdoor Playground. Outdoor Playground ini berdekatan dengan kolam renang anak, disini ada perosotan, flying fox, feeding rabbit, trampoline, dan mini wallclimbing, nah ternyata juga ga terlalu jauh dari indoor playground.

Setelah beres sarapan, kami langsung ke Outdoor Playground dan karena masih pagi, wahana flying fox dan feeding rabbit belum buka, jadi anak-anak main perosotan, wallclimbing dan trampoline dulu, dan langsung gercep antri flying fox pas petugasnya udah ngasi kode permainan sudah siap. Alhamdulillah anak-anak kebagian beberapa kali naik flying fox karena peminatnya masih sedikit.

royal tulip 8

royal tulip 9
royal tulip 15
royal tulip 14
royal tulip 16
royal tulip 17Setelah puas main disini, kami jalan ke arah lobby untuk naik kuda dan menyewa sepeda. Pihak hotel menyediakan 2 ekor kuda untuk tamu dan dilengkapi dengan petugas yang mendampingi. Jadi kalo missal Bapak Ibu nya takut naik kuda untuk mendampingi anak-anak, ga perlu khawatir karena petugasnya akan mendampingi anak-anak dengan baik, tapi kalo bapak ibu nya mau naik kuda bareng anak nya juga boleh boncengan.

royal tulip 18

Setelah keliling naik kuda, kami merasa belum puas main, jadi lanjut sewa sepeda. Sewa sepeda selama 1 jam biayanya 40rb/jam, kami menyewa 3 sepeda untuk keliling area hotel dan ternyataa capeee banget karena nanjak terus, hahaha maklum lah ya udah lama banget ga naik sepeda, berasa banget kaki ga kuat ngenjot ditanjakan, tapi pengalaman bersepeda bareng anak-anak seru juga.

royal tulip 20Karena tenaga Kakak dan Dede masih kuat, setelah naik sepeda lanjut berenang di kolam renang anak. Agak jauh nih jalan dari depan sampai ke kolam renang, tapi ya namanya juga anak-anak ga ada cape nya ya. Ternyata, berenang siang-siang tuh pilihan yang agak tepat, karena kolam renang sudah mulai sepi jadi anak-anak bebas deh main. Dan kebetulan karena dari pagi agak mendung, jadi ga terlalu panas. Sebenernya hotel ini punya 3 kolam, tapi saya hanya mengajak anak-anak ke kolam yang ada perosotanya saja.

royal tulip 21
royal tulip 22Sekitar jam 12 siang kami kembali ke kamar untuk siap-siap check out.

Overall hotel ini sangat menyenangkan untuk anak-anak, semua fasilitasnya sangat memanjakan anak-anak, tapi karena lokasi hotel agak jauh kedalam, sebaiknya bawa makanan yang banyak biar ga mati gaya di kamar karena kelaperan. Tapi kalo mau  pesen makanan via room service juga boleh, cuma agak mahal menurut saya. Untuk makan malam, kami beli ayam goreng lalapan di luar hotel, sebelah alfamart, emang agak jauh dari hotel dan sepi warungnya tapi ternyata rasanya enak dan murah meriah.