Staycation : Royal Safari Garden

Weekend kali ini kami memilih untuk menginap di Hotel Royal Safari Garden yang  udah jadi wish list Khay sejak lama, dia ga pernah bosen bilang pengen banget nginep disini setiap kami lewat depan hotel ini, dan Alhamdulillah wish list kakak bisa terpenuhi. Hotel ini memang eye catching banget kan ya, berdiri tegak di pinggir Jalan Raya Puncak, dan banyak patung binatang di depannya, wajar banget kalo anak-anak pengen banget kesini. Kami berangkat dari rumah agak kesiangan, sekitar jam 11 siang. Alhamduliilah kami sampai di pintu gerbang tol Gadog pas banget dibuka arus ke atas dan kami bisa sampai di hotel sebelum jam 2 siang.  Penampilan hotel ini sudah banyak berubah, khususnya bagian lobby, maklum kami terakhir menginap di hotel ini sudah beberapa tahun lalu sebelum hotel ini di renovasi besar-besaran.

royal safari 2

Lobby

Siang ini lobby tidak terlalu penuh, proses check in pun berjalan sangat cepat. Lobby hotel  didesain sangat instagramable, banyak spot-spot foto yang ciamik, ini nih malah yang bikin lama, soale kelamaan foto-foto.

royal safari 3

royal safari 4

royal safari 5

Dari lobby, kita langsung turun ke restoran, dan di dekat restoran ada indoor playground.  Indoor playground buka sampai jam 9 malam, sayangnya playground ini berbayar dan tidak terlalu luas. Tiket masuk indoor playground ada 2 jenis,  yaitu  25rb dan 50rb. Oiya indoor playground ini hanya untuk anak usia dibawah 5 tahun. Kami ga nyobain playground ini karena kakak ga bisa masuk, usianya sudah 7 tahun,dan abang gak mau kalo ga ada kakak, komplit sudah,,mamake jadi hemat.

royal safari 6

Indoor Playground

royal safari 7

Tiket masuk Indoor Playground

Di dekat lobby ada mini safari yang kece banget, disini ada beberapa hewan salah satu nya zebra. Anak-anak suka banget sama mini safari ini, dan sebenernya tertarik untuk memberikan makan zebra, tapi sayang tiketnya mahal banget, sekitar 180rb, laaah mendingan beli tiket night safari kan yaa.

royal safari 1

Mini Safari

Setelah semua beres, kami langsung ke kamar. Saya memesan 1 kamar tipe Giraffe Deluxe dan 1 ekstra bed dan sungguh senangnya dapet kamar di lantai dasar, jadi ga perlu repot naik lift. Interior kamarnya biasa saja dan sayangnya ga ada bath tube nya. Tipe Giraffe ini kalo ga salah adalah tipe kamar paling baru, jadi agak sedikit lebih modern dari tipe lain.

royal safari 8

royal safari 9

Kami hanya sebentar di kamar, setelah solat dan  masukin barang-barang,kami langsung makan siang di Sate Hj. Khadir yang berada persis di depan hotel lalu lanjut deh nyicipin beberapa wahana yang ada di sini.

Wahana di Royal Safari Garden ada yang berbayar dan ada yang gratis, wahana gratisnya seperti birdshow dan waterpark. Sebaiknya liat maps dan cek jadwal pertunjukan ya biar bisa mengatur strategi. Untuk jadwal animal show yang ada di Birdpark, saat weekend pertunjukan dilaksanakan 2 kali, yaitu  jam 11.00 dan 13.00 , jadi jangan sampai kelewat ya.

Untuk permainan yang berbayar itu banyak banget dan semua cocok untuk anak-anak.  Tiket untuk permainan yang berbayar bisa dibeli satuan atau bisa beli  Recreation Pass. Recreation Pass ini harganya 125.000 untuk 11 permainan dan  bisa dibeli di loket tiket  manapun, kami beli di  loket tiket yang ada di area permainan bombomcar. Recreation Pass ini bisa dipakai berulang di permainan yang sama, dan bisa dipakai lebih dari  1 orang, yang penting total permainannya 11 kali. Kami berempat hanya beli 1 Recreation Pass yang kami pakai bersamaan, dan Alhamdulillah cukup karena tidak semua permainan kami naik sekeluarga, kadang  hanya kakak yang naik, atau kakak dan abang yang naik. Oiya, Recreation Pass ini tidak termasuk menunggang kuda, gajah, dan unta ya. Untuk daftar permainan apa saja yang termasuk dalam recreation pass tertera di dalam tiketnya.

royal safari 11

royal safari 10

royal safari 12

royal safari 13

royal safari 14

Selain permainan anak yang seru, Royal Safari Garden memiliki waterpark yang lumayan besar. Sayangnya kemarin kami hanya sebentar main di waterpark karena kesorean sampai sana dan airnya dingin banget, jadi abang gak mau main air.

royal safari 15

royal safari 16

royal safari 17

Untuk dinner, kami mencoba dinner di resto nah kebetulan kalo weekend ada jadwal  animal show juga, jadi dinnernya seru banget karena anak-anak bisa sekalian nonton animal show. Untuk harga dinner buffe nya  dewasa sekitar 135rb dan  anak-anak usia 5-11 tahun 78rb.

royal safari 18

Keesokan harinya, kami sarapan pagi-pagi di  de’Savana restoran, waktu sarapan mulai jam 7 – 10 pagi, dan untuk anak-anak usia 5-11 tahun dikenakan biaya sebesar 68.000 nett, jadi buat yang bawa anak usia 5-11 tahun siap-siap ya, sarapannya udah ga gratis. Yang spesial dari de’Savana restoran ini kita bisa sarapan sambil lihat binatang seliweran dan ada juga aquarium besar ditengah resto. Untuk menu nya sendiri cukup bervariatif ya, dan rasanya juga oke, menu favorit kami sih nasi pecel ya.. ehhehe maklum lidah Indonesia asli.

Setelah sarapan, kami langsung melanjutkan main, karena kemaren sore belum semua permainan kami coba, dan agenda wajib kali ini, anak-anak mau naik gajah dan naik flying fox. Alhamdulillah kakak dan abang sudah berani naik gajah tanpa didampingi saya atau Mr. Husband karena memang naik gajah ini bukan pertama kali bagi mereka, sebelumnya kami pernah naik gajah waktu ke Bangkok. Klo flying fox, kakak main sendiri karena abang masih belum berani dan flying fox di hotel Royal Safari Garden emang lumayan tinggi. Permainan di Royal Safari Garden emang banyak banget ya, sampe anak-anak tuh gak mau pulang, pokoknya seru banget.

royal safari 26

royal safari 27

royal safari 28

royal safari 29

Nah jam 11 siang, kami langsung menuju ke bird park untuk nonton Animal Show di depan Bird Park. Animal show ini  atraktif dan seru banget. Ga hanya burung yang jadi pemeran Utama show ini, tapi juga melibatkan anjing, bebek, dan beberapa hewan lain yang menggemaskan.

royal safari 20
royal safari 19

royal safari 21

Setelah Animal Show selesai, kami masuk ke Bird Park. Bird Park ini dibuat jalur pejalan kaki  melingkar mengelilingi kubah yang dibikin semirip mungkin dengan habitat asli burung. Di dalamnya ada berbagai macam burung dari berbagai daerah di Indonesai. Di dalam Bird Park anak-anak bisa berinteraksi langsung sama burung-burung dengan memberikan makanan burung yang dapat dibeli dipetugas  dan juga bias foto bareng burung lho, dan ini juga bayar ya sekitar 15-20 rb.

royal safari 22
royal safari 24
royal safari 23
royal safari 25

Sekitar jam 12.00 kami kembali ke kamar untuk persiapan check in, nah ketika perjalanan menuju ke kamar, saya menenukan ada baby playground. Alhamdulillah akhirnya ada juga tempat buat Fatimah main dan dan saya bisa istirahat sebentar karena cape juga lho jalan keliling Royal Safari Garden sambil gendong Fatimah. Baby playground ini lumayan besar tapi permainannya ga terlalu banyak. Di dalamnya ada  kolam bola, zona playstation dan ruang kelas untuk belajar, nah di ruang kelas ini ada beberapa petugas yang akan mendampingi, jadi bisa nih nitip anak disini, asal anaknya udah agak gedean ya. Jadi ini judulnya doank ya Baby Playground, ytapi ang udah ga baby pun maish boleh masuk dan kayaknya kalo udah agak gedean, playground ini agak kurang menantang deh.

royal safari 30
royal safari 33

royal safari 35

royal safari 31

royal safari 34

royal safari 32

Untuk tamu Royal Safari Garden juga dapat harga special untuk tiket terusan Taman Safari ya, jadi bisa banget klo mau digabungin dengan main ke Taman Safari, tapi kalo menurut saya tanpa digabungin ke Taman Safari udah seru n padet banget agenda main-mainnya, malah berasa nginep 1 malam tuh kurang, hehehe.