Staycation : Le Eminence Cipanas Puncak

le eminance 9

Le Eminence hotel adalah salah satu hotel yang punya view luar biasa dan sungai kecil yang bisa dipakai untuk main oleh tamu yang menginap disana. Selain itu landscapenya pun sangat bagus karena menyuguhkan nuansa pedesaan yang jarang bahkan sulit di temui di Jakarta. Itulah salah satu alasan kenapa saya ingin sekali mengajak anak-anak staycation di Le Eminence. Alhamdulillah berkat Traveloka Epic Hour kami sekeluarga bisa staycation di hotel kece ini cuma seharga 390rb saja. Seneng banget akhirnya bisa ajak anak-anak nginep disini.

Ini bukan pertama kalinya saya menginap di hotel ini, tapi sebelumnya nama hotel ini masih Sahid Eminence entah kenapa tiba2 nama Sahidnya hilang. Setahun yang lalu saya kesini, hotel ini masih pengembangan area rekreasinya, dan sekarang sudah komplit.

Kami sampai di hotel sekitar jam 12 siang, saya langsung chek in dan berharap bisa early check-in tapi sayang karena hotel lagi penuh, belum ada kamar yang ready untuk kami. Akhirnya kami makan siang dulu di Sate Marangi Sari Rasa yang tersohor itu, lokasinya sekitar 5km dari Hotel dan persis didepan kantor pegadaian cipanas. Sate Maranginya nya enak, kami pesan sate polos dan sate campur gajih. Pas weekend dan jam makan siang gini Sari Rasa lumayan penuh tapi pelayanan cepat banget lho. Super sekali pokoknya.

le eminence 1

le eminence 2

Sekitar jam 2 siang kami kembali ke Hotel dan ternyata antrian untuk ambil kunci cukup panjang, karena anak-anak sudah mulai bete saya berinisiatif untuk mencari indoor playground yang berada di lantai 5. Indoor playground nya berdekatan dengan area restoran. Indoor playground di Le Eminence luas dan bersih, ada area leyeh-leyeh untuk pendamping dan ada 2 orang petugas hotel disana. Anak- anak puas banget main disini karena luas dan mainanya banyak. Favoritnya anak-anak adalah area mandi bola yang ada perosotannya.

le eminence 5

le eminence 4

Kami menginap di kamar tipe Royal Suite dengan balkon yang menghadap ke pegunungan / area rekreasi. Ukuran kamarnya lumayan luas dan kamar mandinya dilengkapi dengan bathtub.

le eminence 9

le eminence 6

Ga lama leyeh-leyeh, anak-anak langsung ngajakin main ke area rekreasi yang berada dilantai Ground. Area rekreasi ini berada di seberang sungai, lanscapenya sangat ciamik, ada sawah, saung-saung, playground, spot untuk main di sungai, mini zoo, spot outbond, kandang rusa, dan gubukan yang jual beberapa jenis makanan seperti soto bandung, sekoteng, dan rujak.

le eminence 7

Area rekreasi dibuka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore dan tidak hanya tamu hotel yang boleh masuk dan bermain disini, selain tamu hotel juga boleh masuk tapi dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp100.000,00. Selain itu, ada beberapa permainan yang berbayar seperti High Rope (Rp75.000), Selfie Spot (Rp50.000), PaintBall Target (Rp80.000), Archery Target (Rp50.000) dan Horse Riding (Rp35.000). Seluruh pembayaran hanya dapat dilakukan dengan Cash saja.

Sore ini kakak request untuk ikut outbond yang terdiri dari highrope, spider blitz, dan flying fox. Dideket area outbond ada mini zoo yang terdiri dari kandang kelinci, kandang burung, dan ksndang rusa, selagi kakak main outbond, abang asik lihat-lihat binatang dan jalan-jalan mengelilingi sawah. Flying Fox disini mendaratnya di sebrang sungai dan hanya ada satu pintu keluar masuk yaitu melalui jembatan. Jujur saya ga sanggup untuk jemput kakak di area pendaratan karena jalannya lumayan jauh. Alhamdulillah instruktur dari pihak hotel mau berbaik hati mengantarkan Kakak sampai ke saung tempat saya menunggu.

outbon1

outbond 2
outbond4

outbond 3

Setelah selesai main flying fox, kami istirahat di Saung Jajan sambil mencicipi soto bandung, sekuteng, dan rujak. Harga makanan di Saung Jajan untuk standar jajan di hotel tidak terlalu mahal dan rasanya enak. Tapi kekurangangan cuma satu, karena udaranya dingin, soto dan sekutengnya cepet dingin. hehehhee.

saung jajan

Selagi saya icip-icip jajanan, anak-anak asyik main di playground yang ada deket Saung Jajan, sesekali minta selfi di spot selfi dan lari-lari di pematang sawah. Area rekreasi ini memang instagramable dan seru banget.

playgorun2

playgroun1

playgorund3

spot selfi

sawah 1

Area Rekreasi ini memiliki walking track yang lumayan panjang dan menanjak. Walking trak ini ga stroller friendly karena treknya tidak rata, dan kombinasi dengan tangga. Jadi sebaiknya jangan bawa stroller ke area Rekreasi ini tapi kalau terlanjur bawa stroller seperti saya, stroller bisa dititipkan di Saung Jajan. Akhirnya kami mengelilingi area Rekreasi dengan jalan kaki dan si Abang hebat banget kuat jalan kaki mengelilingi sawah tanpa merengek minta gendong padahal saya sudah siap lahir batin untuk gendong si Abang. hehehe.

walking track

img20190921162002.jpgKeesokan harinya, kami sarapan pagi-pagi karena perkiraan saya restoran akan penuh karena saat kami chek In kemarin antrianya cukup panjang, selain itu kami akan lanjut main di sungai dan naik kuda. Menu sarapan di Le Eminence cukup beragam kombinasi dari menu western dan tradisional. Menu paling favorit saya dan suami adalah stall gado/pecel madiun. Setelah selesai sarapan, anak-anak bermain rekreasi dengan Mr. Husband dan saya handle my baby no.3 di kamar. Tujuan Utama ke area rekreasi untuk main ke Mini Zoo, naik kuda dan main ke sungai.

Di Mini Zoo ada anak-anak bisa kasih makan kelinci, burung dan rusa. Untuk kandang kelinci dan burung lokasinya bersebelahan sedangkan untuk kandang rusa lokasinya agak keatas, deket dengan starting point flying fox. Untuk masuk dan memberi makan kelinci dikenakan biaya 25.000. Setelah puas main dengan kelinci, Sulthan dan Khay naik kuda. Posisi tempat naik kuda berada di seberang area rekreasi dengan jumlah kuda yang disediakan sebanyak 2 ekor jadi untuk naik kuda harus antri dan kayaknya antrian hari sabtu tidak sebanyak hari minggu.

zoo 1

zoo 2

IMG-20190922-WA0000

IMG-20190922-WA0003

Setelah naik kuda 1 putaran, anak-anak langsung minta turun ke sungai dan artinya mereka harus jalan kaki lagi masuk ke area rekreasi. Super sekali anak-anak ini ga ada yang mengeluh cape jalan kaki. Mereka pun bahagia sekali bisa main di sungai padahal sekitar jam 10 pagi itu mataharinya panas banget, ,mereka sama sekali ga melirik kolam renang lho padahal biasanya kolam renang yang dicari pertama kali , jadi kali ini kami sama sekali tidak mengunjungi area kolam renang.

IMG-20190922-WA0007

sungai 2

sungai1

Ga terasa sudah hampir jam 11.30 siang, kami pun kembai ke kamar untuk check out. Overall kami happy banget staycation di Le Eminence karena ada berbagai macam fasilitas yang sangat cocok untuk keluarga khususnya anak-anak. Dari seluruh fasilitas yang ada , anak-anak paling suka main di sungai karena jarang banget mereka bisa turun ke sungai.