Staycation : Padma Hotel Bandung

Alhamdulillah Wedding Aniversary ke 8 ini kami staycation di Padma Hotel Bandung. Hotel yang katanya super duper family & children friendly di Bandung.  Anak-anak super excited untuk nginep di Padma Hotel dan untuk main di kota Bandung, karena kebetulan ini adalah pertama kalinya anak-anak liburan ke Bandung. Saya booking hotel via Tiket.com dan dapat harga yang lumayan oke untuk weekend. Kami memesan kamar tipe Deluxe Montain View with Balcony Glass.

Untuk menghidari macet, kami berangkat jam 3 pagi dari Depok dan sampai Bandung sekitar jam 7 pagi, sedangkan waktu check in nya masih jam 3 sore. Setelah istirahat dan sarapan disekitar ITB, kami lanjut mau naik Bandung Tour on  Bus atau biasa disebut Bandros dari taman kota. Saya tuh termasuk yang penasaran banget sama Bandros jadi udah niat banget kalo ke Bandung harus naik Bandros. Kami sengaja naik dari taman kota karena pengen skalian ajak anak-anak main di taman kota, menikmati fasilitas umum yang oke banget di Bandung.

DSCF2393

Bandros Rute Kuning

Kami naik bandros yang berwarna kuning dengan  rute dari Balai Kota – Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Kebon Sirih – Riau XL – Jl. Ir. H. Juanda – Jembatan Pasupati – Gasibu – Jln Diponogoro – Gedung Sate – Taman Superhero – Jalan Asia Afrika – Alun2 Bandung – Jalan Braga – Balai Kota dengan  harga tiket 25.000 per orang.  Alhamdulillah ga ngantri  jadi bisa langsung naik Bandros tanpa harus nunggu kelamaan. Naik Bandros merupakan cara hemat menikmati kota Bandung, di dalam Bandros ada tour guide yang menjelaskan sejarah kota Bandung. Setelah 1 jam keliling kota Bandung naik Bandros, kami main sebentar di Taman Kota Bandung yang ternyata seru banget. Salut banget sama pemerintah kota Bandung yang menyediakan ruang terbuka hijau gratis untuk warganya.  Di dalam taman kota ini ada playground, kolam ikan,  kolam main, taman dan mini zoo nya.

museum geologi

Museum Geologi

Sekitar jam 11 siang kami lanjut mampir ke Museum Geologi cuma buat lihat batu fossil yang dipajang di depan gedung museum. hahaha ga penting banget yaa, tapi ternyata itu peting buat suami saya.

Setelah terjebak dengan rekayasa lalu lintas 1 arah yang ditetapkan oleh pemerintah kota Bandung, akhirnya Jam 3 sore kami sampai di Padma Hotel Bandung. Lokasinya agak masuk ke dalam dan pintu masuknya juga ga terlalu besar, hampir ga percaya kalo ini adalah hotel bintang 5 yang ngehits itu. hehehe. Kami disambut oleh banyak staff hotel,  mereka super ramah dan super baik sampai-sampai mau bantuin pakein sepatu anak- anak. hehhee.

Proses check in agak lama karena hote lagi full, kami menunggu kamar ready sekitar 30 menit. Selama menunggu kami boleh main ke area kids playground atau afternoon tea di resto. Setelaj kamar ready kami  langsung menuju kamar untuk  istirahat. Oiya ketika booking saya request room for wedding aniversary dan taraaaa .. pihak hotel mengabulkan permintaan saya, dikamar sudah disiapkan boquet bunga, coklat dan ucapan Happy Aniversary dari pihak hotel, hehehe.

ucapan

Ucapan Wedding Aniversary dari Padma Hotel

Kami memesan kamar tipe deluxe glass balcony, kamar dengan glass balcony bikin kamar terasa lebih luas, dan balkonnya bisa jadi spot foto yang oke. Jumlah kamar yang punya glass balcony ga terlalu banyak, jadi kalo mau dapet kamar dengan glass balcony sebaiknya kirim email request ke pihak hotel jauh-jauh hari, biar diprioritaskan dapet kamar yang ada glass balconynya.  Untuk kamarnya sendiri cukup luas, ditambah extrabed pun masih nyaman. Kamar mandinya dilengkapi dengan bathtube yang jadi favorit anak-anak.

IMG20190721071257

Glass Balcony

 

IMG_20190721_074303

Mr. & Mrs. Purwonegoro

Padma Hotel sangat cocok untuk staycation karena fasilitasnya lengkap apalagi fasilitas untuk anak-anak.  Padma Adventure Park adalah area bermain anak-anak yang super komplit yang berada di lantai 8, disana ada kandang kelinci, kandang burung, outbond, playground, flying fox, wall climbing, labirin, perosotan, area panahan, dan lapangan basket,  pokoknya komplit banget dan semua grati sepuasnya.  Untuk weekend, Kids activity dimulai dari hari sabtu jam 15.00 – 17.00 dan minggu jm 09.00 – 12.00. Kids activity yang disiapkan oleh pihak hotel juga banyak dan ga kalah seru, seperti donut maker, nail painting, dan feeding rabbit,  seluruh aktivitas seru di Padma Adventure Park ini di dampingi oleh petugas yang sigap dan berpengalaman, jadi anak-anak insya allah aman dan nyaman main disini. Saking serunya kids activity, si Kakak aja sampe ga mau balik ke kamar karena kegiatannya seru semua. Yang penting jangan lupa cek jadwal kids activitynya ya biar ga ketinggalan.

 

padma adven park

DSCF2617

Indian Photo Booth

Selain itu, Padma Hotel memiliki 1 kolam renang dewasa, 1 kolam renang anak, dan 1 jacuzzi yang semuanya menggunakan air hangat jadi ga perlu khawatir kedinginan. Nah untuk para orang tua, ada fitness centernya dan ada kelas yoga dipagi hari.

pool 1

Kolam Renang Dewasa

kolam anak

Kolam Renang Anak

jacuzzi-1.jpg

Jacuzzi

Selain fasilitasnya yang oke, restoran untuk breakfastnya juga ga kalah cakep, viewnya bikin adem pisan, ditambah menu nya yang beragam dan komplit mulai dari masakan tradisional sampe western dan juga ada stall khusus untuk anak-anak. Oiya yang special juga dari hotel ini, mereka ada event Afternoon Tea untuk seluruh tamu jam 15.00 – 17.00 , snacknya enak-enak dan cocok banget santai-santai sore sambal menikmati pemandangan dari restoran.

DSCF2566

View Restoran

DSCF2581

Kesimpulannya,  Padma Hotel Bandung cocok banget untuk staycation keluarga karena fasilitas yang disediakan sungguh mendukung untuk stay di hotel aja dan  ga perlu bergulat dengan kemacetan kota Bandung untuk mengisi waktu liburannya karena fasilitas hiburan disini udah lengkap banget. Kekuranganya adalah rate nya yang cukup mahal jadi klo mau nginep disini harus cari promo-an biar dapet good deal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s