Bangkok Trip Day 3 : Grand Palace, Wat Po & Chao Phraya Dinner Cruis

3

Hari ketiga diBangkok ini adalah hari special karena bertepatan dengan Wedding Aniversary kami yang ke 7, dan Bangkok trip ini memang sengaja kita bikin dalam rangka Wedding Aniversary. hehhehe, makanya hari ini ada agenda khusus yanitu Chao Phraya Dinner Cruis karena saya yang kebelet pengen dinner diatas kapal yang mondar mandir di sungai Chao Phraya. Tapi agenda hari ini dari pagi sampai sore kami akan menuju Grand Palace, Wat Po, dan Wat Arun.

DSCF8310

Sekitar jam 9 pagi kami meninggalkan hotel menuju BTS Nana, dari BTS Nana kami akan ke BTS Saphan Taksin, lalu jalan kaki ke Saphan Taksin pier untuk naik boat bendera orange. Boat bendara orange ini memiliki rute ke Grand Palace, dan Wat Arun dengan harga tiket 15bath per orang. Ternyata perjalanan dari Saphan Taksin Pier ke Grand Palace lumayan lama ya dan sulthan rewel di dalam kapal karena kegerahan, untung ada cici -cici baik hati yang ngasi sulthan permen dan ngegodain terus jadi sulthanya berhenti rewelnya. Setelah sampai di dermaga,kami langsung jalan ke arah Grand Palace, kami datang agak kesiangan jadi mataharinya sudaah tinggi dan pengunjung juga sudah ramai banget. Sampai di gerbang masuk Grand Palace ya ampun penuh banget, awalnya sempet galau mau lanjut masuk apa ga karena panas dan penuh tapi karena pertimbangan ini adalah tempat wajib dikunjungi ketika ke Bangkok, akhirnya kami masuk dan beli tiket seharga 500bath per orang, anak-anak masih gratis.  Ternyata bener, di dalam Grand Palace penuh banget, sampe bingung lihatnya, tapi ternyata penuh itu di depan aja sih, pas kami mulai jalan ke arah belakang tidak terlalu penuh. Setelah capek keliling Grand Palace kami akan lanjut ke Wat Po.

 

Sebelum ke Wat Po, kami mencari restoran halal disekitar dermaga, tapi sayangnya ga ada, yang kami temukan hanya stall penjual martabak halal seharga 30bath per porsi. martabak yang dijual ada 2 jenis, yaitu martabak telor dan martabak pisang. Kami bungkus masing-masing satu. Karena disekitar penjual martabak ga ada kursi untuk duduk, akhirnya kami mencari tempat duduk di depan tembok putih Grand Palace. Baru setelah beres makan, kita jalan kaki ke Wat Po. Anak-anak sudah mulai rewel karena panasnya luar biasa, nah pas banget ada penjual ice cream, ya sudah lah kita jajan ice cream dulu biar anak-anak ga rewel.

7

Tiket masuk Wat Po seharga 100bath per orang, dan anak-anak gratis. Kami keliling Wat Po melihat patung Recline Budha dan temple dibelakangnya. Kaki sudah mulai terasa Lelah, dan setelah dirasa cukup kami putuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Wat Arun. Pas liat peta di Google Map koq lokasi Wat Arun nyebrang sungai ya? hihii saya salah riset nih brarti, harusnya tadi ke Wat Arun dulu ya,, pak suami langsung ogah ke sana, cape katanya. Ya sudah lah kita putuskan kembali ke hotel saja naik taksi dari Wat Po. Taksi dari Wat Po ke Hotel seharga 200bath. Ga pakai nawar lama-lama kami langsung naik, kenapa? karena tadi pagi saat ke Grand Palace naik BTS dan Boat biaya yang kami keluarkan sebesar 167bath. Selisih sedikit dan masih masuk akal, jadi ga perlu ditawar lah ya.

 

Kami sampai di hotel sekitar jam 4 sore lalu mampir untu beli makanan ke restoran India Halal di belakang hotel. Seperti biasa anak-anak langsung minta berendem di bath tub. Sekitar jam 7 malam kami baru jalan ke dermaga Yok Yor Marina Restoran padahal dinner cruise akan dimulai jam 8 malem.  Kami naik taksi tanpa nawar seharga 350bath karena katanya lagi heavy traffic efek jam pulang kantor dan setelah hujan besar. Nyari taksi yang tau lokasi Yok Yor Marina Restoran ternyata agak susah tapi alhamdulillah dapat.  Kami sampai di dermaga Yok Yor Marina Restoran agak mepet, malah hamper ketinggalan. Untungnya ketika saya lari-lari ke arah dermaga, ada salah satu petugas restoran yang lihat kami, dan mereka mau nungguin kami.

Apasih Yok Yor Marina Restorant?

Yok Yor Marina Restorant adalah salah satu provider Dinning Cruise di Chao Phraya River tapi dengan system ala carte bukan Buffet. Nah Yok Yor Marina Restorant ini jadi salah satu pilihan untuk budget dinning cruise, karena jatohnya relative lebih murah daripada provider lain. Dan untuk wisatawan muslim jauh lebih nyaman karena kita bias memesan makanan yang kira-kira halal (bebas pork dkk), karena Yok Yor Marina Restorant sendiri tidak menyediakan makanan halal, tapi kita bias pilih menu dan menanyakan ke chef nya mana masakan yang ga pake Pork dkk. Rata-rata menu yang ditawarkan adalah menu seafood. Sedangkan kalo kita pakai provider dinning cruise yang model Buffet, biasanya cuma sedikit makanan yang bias dimakan, mentok-mentok buah, salad, dkk padahal yang kita bayar full. Di restorant ini, setiap orang yang ikut Dinning Cruise dikenakan biaya 200bath diluar biaya makanan ya. Nah kemaren kami sekeluarga cuma habis 1200bath lho. Tapi memang kami hanya makan menu ringan karena kami sudah makan di hotel sebelum berangkat. Menu yang kami pesan hanya 2 porsi kerang rebus, 1 porsi kentang goreng, 2 gelas jus semangka, dan 2 gelas jus nanas. hehhehe. Sedangkan kalo saya pilih misal Chao Phraya Princess Dinner Cruise itu di publish ratenya 1200-1300 bath per orang, tapi yang bias kami makan terbatas.

Oiya, yang saya suka dari Yok Yor Marina Dinner Cruise ini adalah Kids Friendly, mereka ga ada Bar dan ga muter lagu-lagu jedag jedug ala-ala klub malam gitu. Di atas kapal disediakan 1 orang singer dan pengiringnya, dan membawakan love song berbahasa inggris dan Thailand, jadi pas banget sama kami yang sedang merayakan Wedding Aniversary, dan tidak terlalu bising buat kedua anak kami. Overall walaupun Yok Yor Marina Dinner Cruise tidak semeriah dinner cruise lain, tapi esensi dan euphoria dinner cruise di sungai chao phraya-nya tetep dapet koq.

Dinner cruise ini berlangsung selama 2 jam, nah siap-siap deh masuk angin karena anginnya lumayan ya, tapi kalo misal kita ga kuat angin bias koq pindah ke dalem. cm jadi agak kurang seru aja. Setelah selesai dinner cruise, kami pulang menggunakan BTS. Yok Yor Marina Restaurant menyediakan shuttle boat ke Saphan Taksin Pier, nah dari sana kami naik BTS sampai BTS Nana dan lanjut jalan kaki ke hotel.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s