Bangkok Trip Day 2 : Damnoen Saduak Floating Market & Siam Niramit Show

img_20180813_071725_5821942984103.jpgHari kedua di Bangkok kami putuskan untuk mengunjungi floating market. Awalnya saya hanya ingin ke Talingcan Floating Market karena jaraknya yang tidak terlalu jauh jauh dari kota Bngkok, tapi pak suami ternyata lihat iklan Danmon Sanduak floating market di hotel, akhirnya kami putuskan untuk ke Damnoen Saduak floating market saja yang katanya paling original di Thailand.

Cara kesana gmn? Kan jauh banget dari Bangkok dan ? Saya sudah cek beberapa paket tour di klook, tripadvisor, ataupun hotels2thailand. Semua rata2 menawarkan join trip yang meeting pointnya jam 6 pagi dan itu bikin pak suami mengerutkan dahi karena kami pesimis bisa siap jam 6 pagi. Kami mencoba mencari opsi privat tour saja, penawaran dari hotel sekitar 2800-3300 bath per orang, wow banget ya harganya, dan kalau supir taksi nawarin 5400 bath untuk 4 orang (2 dewasa, 1 anak, 1 balita) yang terdiri dari 400bath biaya transportasi PP berempat dan 2500bath biaya tour per orang termasuk elephant riding dan kami cukup membayar untuk 2 orang saja. Akhirnya kami menerima tawaran dari supir taksi tersebut dan berangkat ke Damnoen Saduak floating market jam 9 pagi.

Perjalanan keDamnoen Saduak floating market memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 100km. Kami diantar ke dermaga pemberangkatan long tail boat menuju floating market. Perjalanan keliling floating market sekitar 2 jam, dan elephant riding 30 menit. Kami menggunakan 1 boat yang hanya ditumpangi oleh kami sekeluarga. Dari dermaga keberangkatan menuju floating market lumayan jauh, kami melewat pedesaan pinggir sungai, pasar yang menjual kerajinan dan akhirnya sampai di pasar yang menjual aneka makanan.

dscf81762106705289.jpgdscf8165447166144.jpgimg_20180813_071725_583414563167.jpg

Pasarnya ramai sekali, baik yg disungai maupun yg di daratan. Kami mencoba jajanan khas Thailand yaitu coconut icecream seharga 60 bath. Harga ice cream ini sama seperti di Asiatique Riverfront.

DSCF8230

DSCF8254

DSCF8260

Setelah puas jajan-jajan, kami melanjutkan perjalanan menuju lokasi elepant riding. Rute elephant riding ini adalah mengelilingi kebun kelapa dan melewati sungai, kurang lebih selama 30menit. Kami dibagi menjadi 2 gajah, kakak dengan papa, dan saya dengan sulthan. Gajah yang kakak tunggangi berusia 19 tahun, sedangkan yang saya tunggangi berusia 25 tahun. Ukuran gajahnya lumayan besar, awalnya agak ngeri juga naik gajah karena jalannya uglak aglek, cuma lama2 enak juga, seru. Alhamdulillah anak-anak seneng naik gajah. Setelah 30 menit menunggangi gajah, kami kembali ke tempat awal naik gajah, lalu kami diantar kita ke dermaga untuk kembali ke Bangkok.

Kami sampai Bangkok sekitar jm 4 sore, sepanjang jalan kami ketiduran karena badan berasa cape banget. Agenda kami selanjutnya adalah nonton Siam Niramit show nanti malam. Karena masih sore, kami minta diturunkan di Sukhumvit Soi 5 untuk mencari makanan halal, ternyata di Sukhumvit Soi 5 ini isinya restoran halal semua. Jadi kami putuskan untuk makan dulu disini baru kembali ke hotel.

Setelah selesai makan, kami langsung ke hotel untuk istirahat dan bersih-bersih. Sekitar jam 6 sore kami berangkat menuju Thailand Culture Center tempat Siam Niramit Show berlangsung. Kami naik taksi dari hotel, alhamdulillah dapet taksi argo, dan murah banget lho ga sampe 100bath. Padahal klo taksi non argo mereka minta 200bath.

Tiket Siam Niramit kami beli via klook karena lebih murah dibanding beli langsung di loketnya. Dan tiket yang kami beli sudah termasuk tiket dinner buffet. Sesampai di gedung pertunjukan Siam Niramit, kami langsung diarahkan untuk mnwukar e-voucer klook dengan tiket siam niramit + vouchet buffet lalu kami menuju restoran. Dinner buffet buka dari jam 5 sore, makanan yg disajikan macem2 mulai dr makanan thailand, western, vegetarian, india dan berbagai buah, minuman dan ice cream tapi sayang ga ada satupun makanan halal, jadi pilihanya hanya makan menu vegetarian, buah, dan es krim, untung kami sudah makan tadi sebelum berangkat. Hehehe.

DSCF8280

Pra pertunjukan dimulai jam 18.30 sampai jam 19.30 di pelataran depan theater. Setelah pra pertujukan selesai, seluruh penonton diminta untuk masuk kedalam studio, semua tas di periksa, makanan dan kamera di titipkan di loker, termasuk stroller. Pokoknya pertunjukan tidak boleh di foto ataupun di rekam. Pertunjukan Siam Niramit berlangsung selama 80 menit, diluar perkiraan ternyata Siam Niramit itu ceritanya bagian per bagian, jadi tidak ada alur cerita yang nyambung dari awal sampai akhir. Yang membuat saya kagum adalah efek panggung dan perubahan setting panggung yang cepet n keren banget, tiba-tiba dari pedesaan berubah menjadi pantai, berubah menjadi settingan kota ayuthaya, tiba-tiba ada hujan, tiba-tiba ada penari yang berterbangan, pokoknya seru banget setting dan efek panggungnya. Oiya, untuk penonton anak-anak bias minta busa tambahan, jadi anak bias duduk lebih tinggi dan lebih nyaman, para petugas akan melayani dengan senang hati, kita tinggal bilang aja kalua ada penonton anak-anak dan butuh busa tersebut.

Setelah nonton Siam Niramit Show, kami langsung kembali ke hotel menggunakan taksi. sebenarnya bias naik MRT lanjut BTS dan dari pihak Siam Niramit menyediakan shuttle bus, cuma ribet deh menurut saya, lebih simple naik taksi apalagi sudah malam dan anak-anak sudah ngantuk. Biaya dari lokasi pertunjukan Siam Niramit sampai ke hotel dengan taksi non argo sebesar 200bath dan ini 2x lipat dari taksi argo, tapi sayang ga ada satupun taksi yang mau pakai argo, jadi harus jago nawar.

pengeluaran bangkok day 2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s