Europe Trip : Amsterdam

Kota selanjutnya yang kami kunjungi adalah Amsterdam. Dari Koln kami naik ICE menuju Amsterdam. Perjalanan dari Koln ke Amsterdam penuh drama karena dari awal kereta kami delay 30 menit dan kereta yang kami tumpangi mogok didaerah perbatasan antara Jerman dan Belanda yang mengharuskan kami ganti kereta. Proses ganti kereta sangat melelahkan karena stasiun tempat kami mengganti kereta adalah stasiun kecil yang ga ada lift ataupun escalator. Kami harus naik turun tangga dengan membawa 2 anak, 1 tandem stroller, 1 koper, dan 1 backpack, untungnya kami dibantu oleh Jesica (mahasiswa Utrech kenalan kami di kereta) dan beberapa penumpang lain.

Sampai di Amsterdam Central Station kami langsung menuju  Meininger Hotel yang lokasinya persis di depan Sloterdijk Station. Hotel ini sangat recommended menurut saya, karena lokasinya sangat strategis, dan harganya murah. Hotel ini sebenernya hotel backpacker, mereka menyediakan kamar tipe dorm dan tipe privat. Nah kami memesan kamar yang privat room untuk 4 orang. Untuk fasilitas di dalam kamar super standar, karena pihak hotel menyediakan dapur, ruang makan, mesin cuci, dan tempat berkumpul di lantai dasar. Tapi secara keseluruhan kami suka sekali dengan hotel ini.

Hari pertama kami sampai di Amsterdam, kami habiskan untuk istirahat karena si kakak masih agak demam, dan kebetulan temen-temen yang kuliah di ITC mengunjungi kami dan memesankan kami makan Indonesia dari salah satu restoran Indonesia di Amsterdam. Ya ampun rasanyaa tuh enak banget, maklum kangen berat sama nasi.. hehehee

Keesokan harinya kami mulai mengexplore Amsterdam, kami membeli tiket transportasi terusan untuk sehari yang bias kami gunakan untuk naik seluruh public transportation di Amsterdam.  Rute kami dimulai dari Amsterdam Central Station dan langsung menuju Rijks Museum, sesampai di Rijks Museum kami keliling-keliling disekitar Rijk Museum dan karena udah cape jalan dan makin dingin, akhirnya kami putuskan untuk naik Canal Cruise. Naik Canal Cruise ternyata seru karena rutenya sudah mengelilingi seluruh spot wisata di Amsterdam, apalagi pas banget sore hari menikmati matahari terbenam.

DSCF4452DSCF4422DSCF4433

Setelah puas keliling-keliling  kota Amsterdam akhirnya kami putuskan untuk kembali ke hotel karena besok mau ke Volendam dan Zaanse Schans.