Europe Trip : Heidelberg

Hari kedua kami di Frankfurt kami memutuskan untuk Daytrip ke Heidelberg. Kota Heidelberg katanya sih kota paling romantis di Jerman. Dikota ini ada Heidelberg Castle yang lokasinya dipuncak bukit dan dari sini kita bisa lihat indahnya kota Heidelberg.Dari Frankfurt hbf kami naik kereta menuju Heidelberg Hbf. Selama di dalam kereta, saya agak galau karena bingung mau berhenti dimana, untungnya ada penduduk lokal yang ternyata turun di Heidelberg Hbf juga, jadi dia menemani kami sampai ke Heidelberg Hbf. Sesampai disana kami langsung mencari information center untuk bertanya cara menuju Heidelberg Castle atau rute terbaik untuk mengexplole kota Heidelberg. Petugas Information Center mengarahkan kami untuk naik bus menuju marketplatz. Nah marketplatz ini bisa dibilang gerbang kota wisata atau kota tua di Heidelberg.

Perjalanan kami dimulai dengan menelusuru marketplatz yang merupakan pusat perbelanjaan, disepanjang jalan banyak sekali gerai-gerai ternama seperti H&M, Timberland, Birkenstock, NyX dan beberapa resto dll\n deh, untung iman saya kuat jadi saya ga tergoda untuk mampir. Hahahhaa.

Untuk mencari gerai makanan halal juga tidak terlalu sulit, hehhee ada kejadian lucu, jadi saat perut sudah mulai lapar, kami bertanya ke beberapa orang dimana resto halal, tapi rata-rata mereka turis jadi mereka ga paham, sampai akhirnya saya bertanya ke seorang mahasiswa yang lagi bawa kebab, alhamdulillah dia tau dan ternyata kami sejak tadi berdiri di depan resto halal tersebut. Hhahahah.

Setelah beres makan, kami melanjutkan perjalanan dan akhirnya kami sampai di stasiun kereta menuju castle. Sebenernya sih bisa jalan kaki menuju caslte tapi harus nanjak dan naik tangga. Nah ternyata kereta yang akan membawa kami itu adalah kereta miring. Seru dan unik banget keretanyaa.

Horeee akhirnya kami sampai di Heidelberg Castle. Dari sini kami bisa melihat pemandangan kota Heidelberg yang cantik, kami juga masuk ke dalam caslte tapi sayang kami ketinggalan jadwal tour keliling caslte. Jadi kami tidak masuk terlalu dalam. Awalnya sih pengen masuk sendiri tapi pas lihat anak tangga yang sempit dan curam, ga jadi deh ga sanggup. Hahahhaa..

Setelah puas keliling caslte, kami putuskan untuk pulang dan sayangnya kami ketinggalan kereta terakhir, dan kami harus jalan kali menuju halte terdekat. Jalan kakinya lumayan jauh, kami menelusuri jalanan menurun, agak gelap dan sepi. Setelah sampai di halte, kami naik bus menuju Heidelberg Hbf dan langsung naik kereta menuju ke Frankfurt Hbf. Perjalanan pulang terasa lebih mudah karena Frakfurt Hbf adalah stasiun kereta terakhir jadi kami ga khawatir kebablasan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s