Europe Trip : Disneyland Paris

Salah satu agenda wajib kami saat di Eropa khususnya Paris adalah ke Disneyland Euro atau Disneyland Paris. Kami mengalokasikan waktu 1 hari untuk main ke Disneyland Paris. Harga tiket Disneyland Paris cukup mahal, dan di web resmi nya ada 3 jenis harga tiket, yaitu mini tiket, magic tiket, dan super magic tiket. Kami memilih tiket termurah, yaitu mini tiket, yang membedakan ketiga jenis tiket tersebut adalah hari / waktunya. Mini tiket ini hanya ada di tanggal-tanggal tertentu dan pas sekali dengan rencana kami. Untuk 1 day pass mini tiket seharga 61 EUR (adult) dan 55 EUR (kids), nah tapi kemarin  saya tidak memesan tiket melalui website resmi nya Disneyland tapi saya lewat website lain dan saya memperoleh harga lebih murah. Kami memesan tiket melalui website yang menjual tiket Disneyland yang berasal dari UK, jadi seolah-olah kami berlokasi di UK dan harganya jauh lebih murah.

Kami berangkat ke Disneyland dari Airbnb agak kesiangan sebenarnya, kami naik kereta dan sampai di Disneyland agak siang, Alhamdulillah The Marne-la-Vallée/Chessy train stations sangat stroller friendly dibandingkan stasiun kereta lainnya di Paris jadi kami ga perlu gotong-gotong stroller seperti di stasiun kereta lain. Sebelum masuk ke area Disneyland kami membeli makanan dulu di stasiun kereta untuk bekal kami selama di dalam dan ternyata bekal yang kami bawa hanya langsung ludes karena udara yang dingin jadi cepet lapar.

DSCF4919

DSCF4926

Alhamdulillah cuaca cerah dan tidak terlalu dingin jadi Kakak pakai kostum doc McStuffin yang kami beli di Disnyeland Stote di Paris tanpa menggunakan jaket. Ketika masuk ke area pengecekan tiket, kami menunjukan e-tiket yang telah kami beli, selanjutnya kami ambil peta dan siap mengeksplore Disneyland.

Selama di Disneyland kami lebih banyak foto-foto dan jalan-jalan. Kami hanya naik beberapa permainan dan lebih menikmati setiap sisi Disneyland yang anak-anak banget. Selain itu alasan saya agak males main karena antrinya lumayan panjang. heheheh.

Yang tidak boleh dilewatkan di Disnyeland adalah Parada Karakter Disney yang dilaksanakan jam 4 sore, Saya agak kurang sigap saat acara Parade, tapi untuk Papa dan Khay sigap banget, jadi ketika semua orang berlarian ke area parade, khay masih sibuk mau naik permainan, akhirnya mereka langsung lari berdua menuju area parade dan saya masih duduk sambil menyusui Sulthan, setelah menyusui selesai, saya pun langsung lari kearea parade dan meninggalkan stroller dan tas begitu aja. hahahha dan setelah parade berakhir saya baru sadar kalau saya meninggalkan semua barang ditempat umum, untungnya barang-barang kami masih berada ditempatnya dan ga berkurang 1 pun, wkwkkwwkwkw.

Selain parade tokoh Disney, pertunjukan Fireworks di area Sleeping Beauty Castle pada jam 7 malam juga ga boleh dilewatkan. Event ini sangat dinanti oleh semua pengunjung Disnyeland, jadi kalau 15 menit sebelum pertunjukan dimulai harus sudah cari tempat yang pas. Pertunjukan fireworks ini hanya berlangsung sekitar 15 menit tapi benar-benar bangus dan worth it untuk di tonton.

Setelah menonton pertunjukan Fireworks kami pulang menuju Airbnb. Kami menggunakan rute yang sama seperti saat berangkat. Karena badan cape dan ngantuk, kami ketiduran dikereta, dan kami kelewatan 1 stasiun kereta,, OMG kami langsung turun di stasiun selanjutnya dan pindah peron untuk kembali ke stasiun sebelumnya, dan ternyata untuk pindah peron tak semudah yang dibayangkan. Ga ada lift dan petunjuk arah yang jelas. Anak-anak smua tertidur lelap di stroller, kami keliling cari lift atau eskalator tapi ga ketemu, akhirnya kami harus menggotong stroller dan isinya yang beratnya kira-kira 30kg. Setelah muter-muter dan bertanya kepetugas tapi mereka juga kurang membantu akhirya ada mahasiswi yang membantu kami untuk menemukan jalan pulang, hehehe,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s