Anyer Seru di Anyer Beach Cottage

Sebenarnya kami ga punya rencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun, jadi sudah siap mental untuk dirumah saja sambil memantau berita kepadatan arus lalu lintas selama libur tahun baru ini. Nah, mendadak ayah saya pengen ke Pantai, akhirnya kami putuskan secara mendadak untuk ke Anyer. Kenapa ke Anyer? Karena tidak terlalu jauh dari rumah kami, dan pantai yang dibuka banyak banget sekarang, jadi banyak pilihan, tapi favorit kami adalah pantai landai disekitar daerah tambang ayam karena tidak terlalu jauh kearah pandeglang.Saya langsung menghubungi beberapa villa atau hotel di Anyer dan ternyata rata-rata penuh, harganya pun mahal, dan mereka hanya menjual paket 2 malam, sedangkan kami hanya bisa 1 malam, karena di hari Senin ayah saya ada jadwal ke Rumah Sakit. Akhirnya kami putuskan bahwa besok pagi kita berangkat ke Anyer, dan cari hotel/ villa langsung disana aja, kalau ga dapat, ya kita pulang sore saja. Segala perbekalan pun langsung disiapkan, tapi karena mendadak kami ga bawa bekal komplit seperti edisi ke Anyer saat lebaran kemarin. Kali ini lebih simpel.

Sabtu pagi kami berangkat agak kesiangan, sekitar jam setengah 7 pagi padahal kami berencana berangkat setelah subuh untuk menghindari macet. Dibenak saya sudah kebayang jalanan Anyer yang padet seperti edisi lebaran kemaren. Alhamdulillah ternyata jalanan lancar, jam setengah 10 pagi kami sudah sampai di Anyer dan kami langsung mencari hotel/villa yang cocok untuk kami.

Akhirnya kami menemukan Ayer Beach Cottage yang ternyata boleh menginap 1 malam, dan masih ada kamar yang kosong. Kami ditawarkan 2 tipe kamar, yang pertama standard room twin/doubel , menghadap pantai, dekat kolam renang, dan ada teras+halamannya. Tapi kami harus pesan 2 kamar sebelahan, ga bisa 1 rumah. Yang kedua tipe Duplex, rumah 2 lantai dengan tangga yang cukup curam, 2 kamar tidur, posisinya agak jauh dari pantai dan kolam renang. Akhirnya kami memilih kamar tipe standar tipe double bed dan twin bed. Alhamdulillah pilihan kami tepat, karena tipe kamar ini sangat strategis posisinya.

Anyer Beach Cottage menurut saya salah satu hotel di Anyer yang cocok banget buat keluarga, karena memiliki pantai yang landai dan berpasir. Oiya pantai yang ada di hotel ini bersebelahan dengan pantai umum jadi pantainya ramai, tapi jangan khawatir, antara area pantai dan area hotel dipasang pagar bambu dan dijaga oleh satpam, sehingga pengungjung dari pantai umum ga bisa masuk sembarangan ke area hotel tapi pantai di depan area hotel juga ga terlalu penuh koq, mungkin karena pengunjung dari pantai umum agak sungkan kali ya. Di area pantai juga ada berbagai watersport seperti banana boat, speed boar, flying boat, dan ATV yang disediakan oleh pengelola pantai umum.

Selain memiliki pantai yang landai dan berpasir, Hotel ini juga punya kolam renang anak dan dewasa, serta playground sederhana yang sangat cukup untuk menguras tenaga anak-anak.. Selain itu, area terbuka hotel ini sangat rindang, jadi ga kepanasan, dan banyak area untuk pikniknya. Kami sangat menikmati piknik di area ini, sambil jajan rujak bebek, otak-otak, dan bakso.hehhee.

Tapi ya hotel ini tuh menurut saya  agak jadul dan sangat butuh pemugaran, tapi memang rata-rata hotel di Anyer itu jadul, kurang pemugaran n perawatan. Padahal kalau di pugar dan dirawat jadi lebih oke lho. Tapi buat kami sih ga masalah, karena menurut saya, fasilitas di hotel ini lengkap.

Aktivitas apa saja sih yang dapat dilakukan di Anyer Beach Cottage??  Hampir semua kegiatan pantai bisa dilakukan seperti piknik, berjemur, main pasir, main ombak, berenang di laut dan main water sport tanpa harus keluar area Hotel karena semua tersedia di Pantai nya. Pantai yang dimiliki Anyer Beach Cottage menurut saya salah satu pantai yang Oke di Anyer karena landai, pasirnya halus, dan bebas karang.  Setelah bosen main di pantai, kami pindah main di kolam renang hotel, di playground atau di halaman hotel.  Dan di malam hari kami sempat bakar ikan lho, sebenernya di area taman hotel ada tungku bakaran tapi kami bawa sendiri tungku bakaran yang lebih kecil jadi bisa bakaran di area teras kamar. Untuk perlengkapan bakaranannya seperti Ikan,bumbu, arang, kipas, dk kami semua beli di sana karena di depan hotel ada Mini Market dan ga jauh dari hotel ada pasar ikan yang menjual semua perlengkapan itu. Jadi makin seru deh liburan kita.

Overall kami senang menginap di Anyer Beach Cottage,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s