Review : Peg Perego Pliko Mini

Stroller menjadi salah satu babygear wajib dan andalan dikeluarga kami. Kemanapun kami pergi, slalu ada stroller yang menemani. Sampai saat ini khay umur 4,5 thn pun khay masih suka naik stroller dan saya masih sangat terbantu dengan stroller.

Kriteria stroller ideal buat kami adalah stroller yang ringan (light stroller), gampang dilipat, mudah dibawa, ga terlalu besar, dan bisa di recline. Nah untuk saat ini, stroller ideal kami adalah Peg Perego Pliko Mini.

peg-perego-pliko-mini

Peg Perego Pliko mini ini sangat travelling friendly dan tidak terlalu berat, jadi masih memungkinkan saya angkat sendiri (maklum mommy pettite macam saya ga kuat angkat yang terlalu berat). Kami sangat puas mengunakan Peg Perego Pliko Mini ini.

Dulu kami mengadopsi Peg Perego Pliko Mini ini saat khay usia 2 tahun. Awalnya kami sama sekali ga pengen upgrade stroller karena pikir kami, anak kami sudah lancar jalan jadi pasti dia lebih suka jalan dan ogah naik stroller. Ternyata oh ternyata semua salah, anak kecil tetaplah anak kecil, memang khay suka jalan dan lari-lari tapi ketika dia mulai cape dan ngantuk, duhh jadi rewel bukan main dan ujung-ujungnya minta gendong, sedangkan Baby Carrier andalan kami si Beco Gemini dan Manduca udah ga bisa mengakomodir kaki khay yang udah mulai panjang, dan anaknya juga udah ga betah digendong pake Beco dan Manduca, alhasil kami harus gantian gendong dan ini bikin tangan berotot. Akhirnya setelah browsing sana sini, dan memantapkan hati, akhirnya kami setuju menambah 1 stroller lagi yang masuk katagori travelling stroller.

Voila,… setelah punya stroller ini, kami benar-benar merasa terbantu,dan khay sukaa banget naik stroller melebihi saat dia kecil dulu. Kami sudah bawa stroller ini kemana saja, malah pernah ada kejadian waktu di Kuala Lumpur, saat tengah malam kami turun dari kereta, kondisinya khay tidur di stroller, dan tiba-tiba rodanya nyangkut dicelah antara peron dan kereta, karena kami panik khawatir kejepit, stroller kami tarik sekuat tenaga, alhasill roda stroller terlepas dan terjatuh ke rel. Saya sudah khawatir patah, saat roda kami ambil dari rel  ternyata sambunganya ga patah lho, hanya lepas dan bisa dipasang lagi dengan mudah. Dan setelah kejadian itu, fungsi roda ga menurun, malah seperti ga pernah lepas rodanya. Luaar biasa..

img20160930100018

Fitur Peg Perego Pliko Mini yang kami suka adalah :

  1. Lipatanya model umbrella fold yang sekali tarik tuasnya langsung kelipet.
  2. Berat stroller hanya sekitar 5.8 kg saja
  3. Cara membukanya juga cukup mudah, malah di youtube ada videonya yang tinggal sekali kepret kebuka… hehehe
  4. Desain rangkanya made in italy. Rangkanya yang ringan dan kuat, jadi ga ringkih walau kadang di pesawat suka di banting-banting.
  5. Kursinya bisa di recline sampai rebahan. walaupun ini jarang banget dipake, tapi menunjukan bahwa peg perego pliko mini bisa dipake dari NB
  6. Canopinya cukup lebar.
  7. Manuver roda nya kece, mudah diarahkan dan ga gampang selip.
  8. Stroller ini ga goyang atau kayak mau kebalik pas saya cantolin tas atau belanjaaan walau dalam kondisi stroller kosong.

Kekurangan hanya 1 sih, karena ga bisa dihadapkan menghadap ibu, tapi karena saya pakai stroller ini saat khay usianya sudah 2 tahun, jadi fitur tersebut tidak terlalu penting buat kami. Menurut kami stroller  Peg Perego Pliko Mini ini recommeded buat para mommy yang cari stroller travelling yang bisa dipake mulai dari NB sampai berat kurleb 25kg.

 

Happy Strolling

Mrs. Purwonegoro

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s