Catatan malam : Terus semangat para ivf survivor diluar sana …

Malam ini entah kenapa pengen banget baca IVF journey temen-temen perempuan hebat diluar sana yang berjuang untuk memperoleh keturunan. Setelah membaca beberapa kisah mereka, saya langsung merasa sangat bersyukur karena diberikan kesempatan untuk hamil anak ke 2. 

Rasanya usaha saya saat berusaha hamil ga ada apa2 nya dibanding mereka, mereka yang mengeluarkan ga sedikit biaya, melewati proses medis yang panjang, dan menahan rasa sakit,bahkan ga sedikit yang butuh beberapa kali ivf baru sukses memperoleh keturunan.

Malu rasanya ketika dulu saya mengeluh karena enek tiap hari minum jus 3 diva, patah hati ketika datang bulan, dan ketika test pack hanya 1 garis.

Sekarang pun,malu rasanya ketika mengeluh mual dan pusing setelah minum obat penguat, atau mengeluh karena mual minum air putih. Ga kebayang temen-temen ivf survivor yang harus suntik macam-macam cairan,saya saja lihat jarum suntik langsung pingsan, dan mereka bisa bilang “dinikmati saja”. Mulai hari ini saya pun akan mengurangi mengeluhh dan menikmati setiap proses kehamilan ini.

Saya dan mister sangat bersyukur dan berterima kasih kepada allah karena kesempatan ke 2 ini. Kami sangat menyadar bahwa untuk memperoleh keturunan itu ga mudah, maka ketika diberikan kepercayaan oleh allah untuk dititipkan malaikat kecil di tengah keluarga kami,rasanya kurang pantas kalau harus disia siakan,diabaikan atau disakiti. 

Dan kesimpulan saya dan mister setiap ditanya oleh temen2 gmn sih cara tips biar cepet hamil, jawaban kami adalah kurangi bekerja,kurangi mengejar dunia,rileks, dekatkan diri kepada allah, dan jangan terlalu banyak berharap dan tak lupa berdoa agar diberikan yang terbaik oleh allah.

Saya sangat salut dengan teman teman ivf yang senantiasa selalu semangat dan ga putus asa dalam berjuang memperoleh keturunan. Smoga usaha kalian segera membuahkan hasil,dan kebahagiaan menjadi seorang ibu segera menghampiri kalian.
Kiss kiss

Mrs purwonegori

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s