6 week pregnant : pendarahan di dalam rahim

Kemarin setelah tahu bahwa saya positif hamil,kami tidak merubah rencana kami untuk mudik jakarta -banyuwangi mengunakan mobil, apalagi sang dokter mengizinkan dan saya di bekali obat penguat kandungan.

Yang ga disangka adalah kondisi jalan selama mudik cukup berat,macet dimana-mana, sedangkan khay sangat ga suka macet,jadi mister memutuskan untuk lewat jalur alternatif yang ternyata kondisi jalanan tidak selalu mulus,adakalanya hancurrrrrr banget kayak sungai kering,dan saya merasakan nyeri diperut bagian bawah, tapi setelah saya coba rileks dan meluruskan kaki nyeri itu pun hilang.

Sekembalinya kami kerumah,entah kenapa saya ingin sekali periksa kandungan pasca long roadtrip, karena saya merasa nyeri.perut datang terlalu sering, ketika saya banyak bergerak.

Akhirnya,saya memutuskan untuk cek kandungan,dan hasil dari usg transvaginal adalah terdapat pendarahan yang cukup banyak di dalam rahim. Dr. Dewi prabarini,Spog menyatakan bahwa alhamdulillah terdeteksi dini kalo ada pendarahan didalam rahim,sehingga masih dapat dicegah untuk terjadinya flek/pendarahan/keguguran. Pendarahan di dalam rahim ini disebabkan karena kecapean dan guncangan slama dijalan yang menyebabkan rahim kontraksi. Fuuuuiiiiiih.. Untuk mencegah hal buruk terjadi saya diminta istirahat dirumah selama seminggu, ga ngantor,cukup leyeh2 dirumah sampai pendarahan di dalam rahim itu mengilang. Dan saya dibekali obat penguat kandungan ultrageston, mendiamer (anti mual) dan vitamin.

Akhirnya saya memutuskan untuk istirahat dirumah tapi saya ga bisa bedrest total karena saya hanya berdua dengan khay,tapi saya berusaha meminimalisir gerakan dan banyak main ditempat tidur.

Smoga minggu depan pendarahan di dalam rahim sudah hilang dan saya bisa kembali beraktivitas.

Ini adalah hasil usg tranavaginal, di gambar sebelah kanan,ada asap hitam dibelakang kantung janin yang ukuranya lebih besar dari kantung janin itu sendiru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s