D’Kandang Amazing Farm

image

Salah satu yang menjadi tempat favorit kami sekeluarga di waktu weekend adalah main ke D’kandang Amazing Farm yang berlokasi di Kelurahan Pasir Putih Sawangan Depok sekitar 5 -10 menit dari rumah.

D’Kandang Amazing Farm konsepnya mirip Kuntum Nursery di Tajur, cuma Kuntum Nursery lebih besar dan sudah lebih lama berdiri, jadi lebih terkenal. Kalau di Depok sendiri, D’kandang adalah salah satu tujuan wisata untuk sekolah, wisata edukasi seputar berternak dan berkebun, tapi makin kesini makin banyak pengungjung perorangan seperti kami yang berkunjung ke D’kandang.

Karena lokasi D’kandang sangat dekat dari rumah dan khay sangat suka main disana, jadi kita sering banget weekender kesana, bisa sebulan 2 kali. Tiket masuk D’kandang sebesar Rp10,000 per orang (baik anak maupun pengantar dikenakan biaya tiket masuk), tetapi tiket masuk tersebut dapat dituker yogurt di resto di dalam.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disana, dan hampir semua kegiatan disana khay suka banget, ini nih urutan kegiatan yang khay lakukan setiap ke D’kandang :

# Aktivitas 1 : Menangkap ikan — Tiket Rp20.000 (hanya anak saja yang bayar)

wp-1466337107667.jpg

wp-1466337115361.jpg

Kegiatan menangkap ikan, adalah favorit khay dan papa, karena masih balita jadi menangkap ikanya boleh di dampingi oleh orang tua. Di kegiatan ini, anak diminta menangkap ikan menggunakan tangan kosong di kolam yang airnya hanya diisi setinggi setengah betis anak-anak. Seru banget pokoknya, dan biasanya anak-anak cenderung malah lebih asik gelosor-gelosor di kolamnya, daripada menangkap ikan,termasuk khay nih, dia lebih seneng gelosor-gelosor di kolamnya sampai baju basah semua, dan papa yang sibuk nangkep ikan sampai pinggangnya pegel, hehhee

Dengan tiket Rp20.000 kita bisa main sepuasnya nangkep ikan, tapi hanya 1 ikan yang bisa kita bawa pulang, biasanya ikan sudah disiapkan oleh petugas D’kandang. Ikanya lumanyan gede lho.

#Aktivitas 2 : Memanen — Tiket Rp20,000 / 25.ooo

wp-1466337127353.jpg

Kegiatan ini juga seru, anak diajarkan untuk memanen kangkung atau bayam. Langsung mencabut dari tanah. dan tenang aja kegiatan ini di dampingi langsung oleh petugas, jadi mama dan papa bisa dengan leluasa mendokumentasikan kegiatan si anak atau duduk-duduk cantik di saung yang tersedia.

Khay suka banget panen, dia diajakkan cara memanen yang benar, dan hasil panenya boleh dibawa pulang. Lumayan banyak lho hasil panennya bisa buat dimasak dirumah.

#Aktivitas 3 : Menanam  dan Misty Room — Tiket Rp20.000 /25.000

Kegiatan ini, anak diajarkan menanam pohon di polybag. khay juga suka banget, khay diajarkan tahapan menanam, mulai dari membuka polibag, mengisi dan menanamkan tanamanya. Dan lagi-lagi, tanamanya boleh dibawa pulang. Setelah selesai menanam, khay diajak ke Misty room, ini nih yang paling disuka, karena di dalam misty room itu ada air yag keluar kayak hujan buatan tapi halus2, keluar dari misty room basah deh smua tp ga sampe basah kuyup sih.

#Aktifitas 4: Memberik makan kelinci — Tiket Rp20.000

wp-1466203423608.jpg

Unitknya kadang kelinci di D’kandang adalah kandangnya luas dan dilayout seperti bukit teletubies, dan kelinci dibiarkan bebas berlarian, nah anak-anak pun juga bebas mencari kelinci yang akan diberi makan, jadi interaksi antara anak dan kelinci bener-bener langsung. Tapi sayang, makanan kelincinya dapetnya sedikit, jadi ga lama kan mainnya. tapi kemaren saya dapat triknya, kangkung yang diperoleh dari hasi panen, saya berikan untuk makan kelinci, tapi harus izin petugasnya dulu, dan alhamdulillah diizinkan. Klo begini ceritanya khay bisa lama ngasi makan kelincinya.

#Aktivitas 5 :  Kasih makan dan menyusui kambing

Aktivitas ke 5 ini, aktivitas pilihan khay, ga selalu setiap ke D’kandang khay  kasih makan, atau menyusui kambing.   Khay suka agak takut sama kambing, karena klo udah bawa botol susu, kambingnya langsung nyosor-nyosor, dan kuat banget nyusunya, hehee

#Aktivitas 6 : Berkuda atau naik delman

Aktivitas ini selalu jadi aktivitas penutup sebelum pulang, pilihannya berkuda berdua papa, atau naik delman rame2, kalo berkuda 25rb, naik delma 40rb.

Overlall Dkandang menurut saya tempat rekreasi yang sangat menyenangkan dan cukup ramah dikantong, semoga kedepannya semankin lengkap wahananya.. amin

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s