Lombok : Kila Beach Hotel, Diving, dan Pantai Pink

Lombok adalah pulau yang sangat cantik di provinsi NTB, saat ini lombok lagi gencar mengembangkan sektor pariwisata untuk menyaingi tetangganya si Pulau Dewata.

Banyak hal yang bisa dilakukan di lombok, mulai dari menikmati keindahan pantai sampai panorama pegunungan. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengexplorasi lombok 3 hari 2 Malam..

#Day 1 : Keliling Mataram dan Explore Kila Senggigi Beach Hotel

Saya berangkat naik pesawat paling pagi, sehingga sampai di Bandar Udara Internasional Lombok – Praya sekitar jam 9 pagi. Hari ini dari praya  mampir ke mataram dulu, keliling kota mataram, .. judulnya wisata kota dan menjelang makan siang  langsung menuju senggigi untuk chek in dan explore sekitar hotel. Kebetulan saya akan menginap di Kila Senggigi Beach Hotel. Dari Praya ke Senggigi naik taxi lokal  sekitar 250.000.

Kila Senggigi Beach hotel keren banget, hotel ini sepertinya semacam family hotel, karena fasilitasnya lengkap, dan memiliki pantai pasir putih, padahal pantai disekitarnya berpasir hitam. Rencana hari ini adalah explore hotel dan senggigi, menyusuri pantai, main pasir, foto-foto dan makan malam di kila beach cafe yang punya menu pasta n pizza yang enak banget, dan bebek goreng cabe hijaunya juga enak, harganya pun ga terlalu mahal.

Beach Cafe di Kila Senggigi Beach Hotel

#Day2 : Diving @ Gili Meno dan Gili Air

Rencananya hari ini saya mau diving di gili air dan gili meno. Saya diving menggunakan jasa dari Lumda Dive Center, dengan biaya Rp750.000  untuk 2 spot, kapal, alat, guide, dan antar jemput ke hotal pp.. Pelayaan dari dive center ini bagus, dive masternya ramah dan di jemput di hotel lho (ini penting, ngirit ongkos), hahahaa.

Diving di gili air dan gili meno sangat menyenangkan, disini saya bertemu dengan penyu yang berusia kurang lebih 200tahun, gedeee bangeet,, di kira-kira kedalaman 6m , dan saya juga explore semacam kapal karam yang telah ditumbuhi terumbu karang warna-warni yang cantik. .

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

penyu raksasa

penyu.

Pantai di Gili bener-bener indah, pasir nya putih, halur, lautnya biru,, ah pokoknyaaa kereen banget bikin jatuh cinta sangat, sayang kemarin ga sempet mampir ke gili trawangan karena waktu sudah habis untuk diving seharian.

Setelah seharian main diair, badan rasanya remuk, pegel-pegel, akhirnya langsung kembali ke hotel saja dan istirahat, karena besok perjalanan panjang menanti

#Day 3 : Pantai Pink

Pantai pink lagi ngehits banget kan yaa di Sosial Media, jadi hari ini tujuan kita adalah ke pantai pink. Ternyata lokasi pantai pink tuh cukup jauh dari senggigi, sekitar 2 – 3 jam perjalanan darat dan 1 jam perjalanan laut.

Transportasi dari senggigi ke pelabuhan penyebrangan ke pantai pink, kami menggunaan sewa kendaraan 1 hari all in Rp600,000 (driver merangkap guide).  lalu dilanjut dengans sewa 1 kapal Rp600.000 itu sudah keliling berbagai pulau seharian lah yaa..

Kata driver kami, sebenarnya ke Pantai Pink bisa melalui  jalur darat, tapi jarak dan medan nya cukup sulit, jadi lebih disarankan melalui jalur laut. Dan ternyata puas banget berlayarnya, karena pemandangannya indah banget dan lautnya tenang, jadi ga ada cerita mabok laut.

Suasana Di Kapal

Oiya kalo mau ke pantai pink jangan lupa ya bungkus makanan di rumah makan saat masih di darat, , jadi sampai pantai pink kita bisa makan ala-ala piknik di saung-saung yang ada di Pantai Pink.  Setelah makan, kita naik ke atas bukit, dari atas bukit pemandanganya tuh keren banget, tapi yaa koq pantainya ga warna pink ya,, ehhehe, tapi pas di deketin pasirnya memang warna pasirnya ada semburat pinknya

View Pantai Pink dari atas bukit

View pantainya keren banget, dan instagramable banget pokoknya. hehhehee…

Sebenernya sama nakoda kapal ditawarin snorkling, tapi karena kemaren sudah main air seharian jadi kita ga snorkling tapi cukup kasih makan ikan aja dari kapal, itupun udah nyenengin banget karena ikanya banyak dan air lautnya bening banget. Subhanallah….

Setelah puas foto-foto di pantai pink, kita langsung kembali, tapi kita sempet mampir di pantai pasir, yang muncul hanya saat surut saja. Viewnya cantik banget..