Khay mau sekolah @Sekolah Bee

Setelah kegalauan panjang melanda gw, akhirnya gw putuskan untuk menyekolahkan khay di usianya yang 2 tahun. klo kata bunda gw, ini emaknya kebanyakan gaya, sama kebanyakan duit jadi bingung ngabisinnya.. hahahha,. ga juga kali bun,,,, bukan karena gw kebanyakan duit dengan menyekolahkan khay terlalu dini, tapi alasan utama gw adalah

1, karena khay tiap pagi dan malam minta sekolah, menurut gw itu timing yang tepat ketika dia sudah berkeinginan untuk sekolah, jadi ga perlu dipaksa lagi, 2. khay itu jago kandang, jadi klo dirumah n di lingkungan sekitar dia ceriwis ampun-ampun ngalahin burung beo, brani nyapa semua orang, tapi klo dibawa ketempat keramaian dy suka dadakan jadi gadis pendiam, anggun, dan pencitraan tinggi. hahahha, nah tujuan gw sekolahin adalah biar dy jadi lebih berani n kemampuan dia beradaptasi dan bersosialisasi meningkat, 3. gw pengen khay punya quality time dalam stimulasi, minimal dalam seminggu ada 2 jam yang khay memperoleh stimulasi yang terkurikulum.. hahahha,.

Dan setelah cari wangsit disana sini, jatuhlah pilihan gw ke PG/TK islami deket rumah bernama sekolah bee. Awalnya gw mau daftarin khay ke sekolah doctor rabbit, tapi kejauhan dari rumah gw, nah ketemu lah si sekolah bee yang deket rumah, baru bediri, masih bersih dan nyaman, dan budget sesuai. untuk kelas kiddy A (usia 2-3 thn) uang pangkal + pendaftaran 1,5jt dan SPP per bulannya 100rb saja,,, Biayanya relatif bersahabat, dan fasilitas pun tidak mengecewakan. Terbukti pas khay main kesana dia sukses ga mau pulang. heheheh

Dengan masuk sekolah, khay punya dunia baru, gw juga harus prepare nih, biar stamina khay oke terus, mood sekolahnya ok, perlengkapan sekolahnya juga ok (emaknya pengen belanja..hahaha), pokoknya harus oke smua, dan gw sangat berharao khay suka sekolah.. dann yang paling gw takutkan adalah … Khay punya pacar di sekolah. wkwkwkkwkwkkww,,,, ntr klo weekend pas gw ajak jalan dy jawab ” gak ah ma, aq mw ngedate aja”.. huaaaa anak gw mw jd abg..hahahaha #lebay..

oiya, perjanan gw mencari sekolah khay agak jelimet,, gw sebenernya pengen banget sekolah di islamic montessory,, duh tapi mahal n jauhhh,,,biasalah ibu-ibu abg kayak gw suka kemakan tren, gw sempet mikir bolak balik, ini gw nyari sekolah koq banyakan porsi prestige nya yaa… haduuuhhhh,, apa semua yang gw bayar itu bermanfaat buat khay, gw butuh waktu yang relatif lama untuk meluruskan hati untuk pilih sekolah dengan budget dan jarak yang rasional. Apalagi masih TeKa Nol Kecil atau Pa Ud..setelah gw baca kurikulum beberapa sekolah TK, ternyata kurikulumnya sama koq, cuma kemasannya aja yang beda, intinya seneng- seneng, dan anak kecil belum paham itu sekolah bagus yang spp nya sama kayak gaji emaknya.. wkwkkwkw #lebay. setelah gw mulai bisa rasional, baru deh gw beranikan diri untuk kembali mensurvey sekolah. Ternyata kelabilan kayak gw ini, ga cuma menimpa gw, tapi beberapa temen temen hot mommy yang kece juga begitu, terlalu idealis. hahhahaa,,,, klo sekarang, yang paling penting, gw cari sekolah yang tidak memaksa khay untuk belajar baca atau berhitung, gw pengen yang lebih ke pengembangan karakter aja. dan yang seneng-seneng pastinya.

Beberapa sekolah yang gw taksir : Sekolah Alam Depok, Sekolah Alam Indonesia, Madania Internasional Scholl, SD-SMP Lazuardi… gw naksir berat sekolah-sekolah itu, klo madania dan sekolah alam depok, gw pernah ngajar jadi guru tamu disana dan gw udah sering ngobrol sama kepala sekolahnya tentang aliran sekolah mereka, dan klo lazuardi itu seperti obsesi gw. hahaha. tapiii klo madania gw ga naksir sama SPP n UP nya,, bikin mumet. hahahha….. jadi yaa sekarang gw realistis aja, dan semoga kedepannya rejeki gw n mister berlimpah dan gw bisa masukin khay kesekolah yang bagus banget, karena gw emang bercita-cita masukin khay sd di sekolah yang bagus, yang kondusif dan yang lingkungannya bagus, karena umur-umur segitu masih fase pembentukan, jadi harus disiapin cetakan yang bagus,. amin

Sekian kegalauan gw…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s