ASI Seret —-> Butuh SUPPORT

breastfeeding

Kalo jadi Busui, pasti pernah merasakan masa-masa ASI seret,, yang dibutuhkan cuma 1, yaitu dukungan dari orang-orang terdekat.

Ceritanya hari ini salah satu member Mamaperah Jkt 3 si mamah eka nofita putri .curhat asinya seret di BBG padahal lagi kejar setoran untuk baby vino yang baru lahir. Sedih dan frustasi pasti ya,,, ini Tetikadi udah di pumping sampe pake speed no 7 masih aja cuma setetes yang keluar (itu sih gw pake unimom allegro speed paling tinggi,,wkwkkw)..malah bikin stress.

breastfeeding2

Dulu jaman gw masih jadi Busui aktif yang tiap 2 jam sibuk pumping, saat ga seret aja gw butuh support, apalagi pas seret,, nah support terhebat yang pernah gw rasakan adalah support dari temen-temen mamaperah yang merupakan salah satu komunitas ibu menyusui yang sangat aktif. Dulu waktu pertama kita terbentuk di BBG, masih sama -sama jadi mamaperah sejati dengan jam pumping yang hampir bersamaan. Biasanya pas jam makan siang,, langsung trafic bbg meningkat, dan sukses bikin asi ngocor kayak keran…(lebay..). Mulai dari sharing hasil pumping, atau bahas hal-hal lucu yang bikin kita sama-sama happy. Makanya gw mendeklarasikan bahwa 45 persen keberhasilan menyusui khay itu berkat bbg mamaperah tercinta.

Sekarang mommy di mamaperah udah jadi mamaperah pasif, sebagian besar sudah ga pumping lagi, tapi ada beberapa yang masih aktif pumping bahkan masih newbie. Ternyata,,semangat kita untuk menyemangati temen-temen yang masih pumping ga pernah surut. seneng banget gw liatnya, walaupun anak kita udah gede dan sudah tidak mamaperah aktif seperti dulu, jatidiri kita sebagai komunitas yang dipertemukan oleh owner mamaperah yang berfungsi mensupport para busui masih ada dan masih sangat kental. cara mensupport pun tidak pernah berubah, mulai dari joget-joget india, nyaranin minum asi booster, nyaranin makan daun bangun-bangun sampe akhirnya ada pengusaha daun bangun-bangun si mamah jj..hahahha, dan saling mendoakan agar asi ngocorr…

1 hal yang gw yakini, ribuan ibu diluar sana yang mengalami masa tersulit dalam menyusui dan mereka sukses melewati itu, jadiiii kita pasti bisa melalui masa sulit menyusui (misal asi seret) dengan sukses…..karena kondrat para ibu adalah menyusui anaknya… maka menyusuilah dengan keras kepala.

Ayoo hot mama,, tetep semamgat pumping,, kita semua bisa melalui masa indah ini..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s