Meeting with Dewa

Yaaay akhirnya jadi juga kita meeting.. susah nih ketemu my besties Dewanti Pramsewari,, manten baru nihh masih fresh from the oven,,hehehe setelah beberapa kali rescedule gagal terus, maklum kami ibu-ibu muda yang sibuk. hahahaa. Kemarin gw janjian ketemuan sama dewa di PHD ITC Depok, klo kata dewa, koq kita janjian alay banget di ITC. hehehe abisan tempatnya strategis, maklum kita angkoters soale.

Kita citcat macem-macem nih start dari jam 6 sore sampe jam 9 malem, itupun memutuskan untuk mengakhiri percakapan kita karena PHD nya udah mau tutup. hahaha. Trakhir gw ketemu dewa sekitar tahun lalu, pas dy kerumah gw, pas banget gw dadakan sakit, ada tragedi kepentok wastafel hotel di bandung, jadi ga sempet ngobrol banyak, dan kita ketemuan lagi, diawal april..

Gw flash back ke tahun-tahun sebelumnya, kita sering koq janjian hanya untuk ngobrol, dulu jaman masih kuliah yang diobrolin ga jauh-jauh dari urusan percintaan ABG Labil, pas udah sama-sama kerja juga yang diomongin masih seputar percintaan wanita dewasa yang labil daaan pastinya kerjaan kita masing-masing.. dan sekarang jreeng jreeng pembicaraan kita sedikit berboot, hahaha masih sedikit nih boooo… yang kita bahas seputar rumah tangga (ceileeeeeee…), financial planning, dan rutinitas baru dewa menjadi seorang isteri,,hahahha,, emmm ada sih tema lain yang lumayan menarik yaitu membahas kebodohan-kebodohan kitaa dulu jaman ABG.wkwkwkw..

Kita sama-sama backgroundnya AKUNTANSI, tapiii kita memilih jalan yang berbeda,, heheheh hidup kan memang memilih ya, klo gw sekarang bergelut dengan akuntansi pemerintahan, dewa sekarang menggeluti hobinya,, ngajar nari.. yahh maklum dewa sepertinya salah jurusan kuliah dia.. jadi begini lah.hahaha

Semalem obrolan kita asik banget, diskusi tentang financial planning yang ideal buat keluarga kita, nah kebetulan untuk tema ini gw sedikit lebih senior dari dewa, karena gw lebih duluan membuat financial planning keluarga gw.. Banyak diskusi dan tawa kita lalui semalam, kesimpulannya gini, :
1. Gw sama dewa punya background akuntansi, jadiii seharusnya lebih paham mengurusi tentang keuangan,hahhaha.. ya intinya jadi istri harus smart, punya power dirumah bukan cuma bisa diperoleh dari kepemilikan uang/penghasilan, tapi power kita dirumah pun bisa kita peroleh jika kita sukses menjadi menteri keuangan yang baik, Nah untuk menjadi menteri keuangan yang cerdas, itu yang lagi kita pelajari sama-sama.

2. Mulai dari sekarang cerdas finansial, biar kedepannya jauh lebih baik, mumpung kita masih muda dan masih produktif.

3. Tentukan tujuan finansial yang tepat buat keluarga kita. Setiap orang punya tujuan masing-masing dalam keluarga, makanya pasti grand desain tujuan finansial gw dan dewa beda, tapi bukan masalah besar adanya perbedaan itu, malah jadi warna tersendiri dari kehidupan kia.

4. Cermat pilih produk keuangan, karena mostly orang indonesia suka kepincut sama iming-iming indah yang sebenernya tidak indah, jadi hati-hati dalam memilih.

5. Mengelola portofolio investasi sendiri itu asik lho,, dengan mengelola sendiri, kita jadi harus banyak belajar..dan itu seru banget.

6. Apapun profesinya, mau PNS kayak gw atau IRT / Freelancer kayak dewa itu sama aja, yang utama adalah bagaimana kita mengelola penghasilan dan aset yang kita miliki.

7.Ga perlu takut untuk investasi, dan pilih lah produk investasi yang sesuai dengan kepribadian kita, ga usah pusing dengan alasan “gw ga paham, mau belajar dlu”. mending yuk kita nekat buat invest dari sekarang, mulai dari yang receh aja, sambil jalan kita sambil belajar. karena waktu akan terus berjalan,dan kata terlambat terus menghantui.

hal lain yang dibahas, standar sih kayak produk investasi yang dipilih, dan case study pake case financial gw. Seneng gw bisa share sama dewa tentang finansial, karena gw bisa ngasi informasi ke dy untuk lebih baik lagi urusan finansial.. klo bahas cash flow sama dewa mah, jangan ditanya, dia paling jago konsisten dengan cashflow positif,, gw mah kalah.

Agar berat obrolan kita semalem, cumaa gaya ngobrol kita ga pernah berubah, jadi apapun yang dibicarakan akan terasa fun dan ringan.
Gw sama dewa dari dulu sampe sekarang ga pernah berubah, yaa kita tetep heboh-heboh ga jelas aja klo ketemu. Gw sama dewa lahir dibulan dan tahun yang sama, cuma beda 8 hari kalo ga salah, tapi banyak perbedaan diantara kita.. itu yang bikin asik,, kita sama-sama hobi nari, tapi profesi yang kita geluti beda, kita sama-sama suka dandan, tapi genree make up kita yang beda. its fun,, dan gw mengakui she’s my bestfriend, dari SD gw udah kenal dia, tapiii kita ga pernah komunikasi intens layaknya sahabat karib yang tiap hari telepon atau smsan kayak di sinetron-sinetron, yang utama buat kita adalah kualitas pertemuan kita yang bikin kita selalu merasa dekat.

yang paling gw sesalkan semalam adalah karena kita lupa foto bareng.. hadeeeehh….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s